Selasa, 09 Oktober 2012

Study Wisata Part 1 : Museum Sangiran

Ecia cia cia, oke kali ini gue bakal flashback *cie elaah* soal pengalaman waktu kelas X lalu.  

Tanggal 7 Maret 2012, siswa kelas X SMA N 2 Wonosobo ngadain studi lapangan ke Museum Sangiran, Lembah Hijau daaan pulang nya mampir Malioboro doong. 

         Kita berangkat dari sekolah tercinta rencananya sebelum jam 7, ee tapi ternyata biasalaah jam Indonesia ngareeet, oke akhirnya kita berangkat jam 7 lebiiiiiiiih banyak. Nah kita kesana pake Bus kira-kira ada 8 bus deh, gak tau berapa lupa, eemm, kita sampe sana kira-kira jaam. . . lupaa deh gue. Di bis gue duduk sama Endah, teruus si Dea sama Hana, si Eny sama yg lain beda bis siih. Di bis kita cuma tidur, dengerin musik teruus ngemil makanan ala kadarnya.

         Kunjungan pertama yaitu ke Museum Sangiran, kenapa kesana yaa berhubung materi Sejarah tentang manusia purba, jadilah kita kesana buat ngeliat penampakan rekayasa aslinya *nahloh gimana itu bahasanya* 
Museum Sangiran itu salah satu museum yang di dalamnya terdapat penemuan – penemuan fosil zaman purbakala yang ditemukan di Sangiran. Museum Sangiran ini teletak 18 km di sebelah utara Solo dengan luas kurang lebih 56 kilometer persegi. . Situs Manusia Purba Sangiran berawal ketika pada tahun 1930-an seorang antropologis Jerman bernama Gustav Hienrich Ralph von Keoningswald menemukan fosil-fosil manusia purba di Sangiran. Hingga saat ini telah ditemukan lebih dari 13.685 fosil 2.931 fosil ada di Museum, sisanya disimpan di gudang penyimpanan. Museum ini memiliki fasilitas-fasilitas diantaranya: ruang pameran (fosil manusia, binatang purba), laboratorium, gudang fosil, ruang slide, menara pandang, wisma Sangiran dan kios-kios souvenir khas Sangiran. (Untuk berita lebih lanjut silahkan hubungi dokter, eh mbah gugel mangsudnya.)
Eeeh, iya gue inget pas nyampe sana kan pas jamnya makan siang, naah gerombolaan gue kebetulan ke WC dulu, nah pas kita baliik, kita bingung kok kita gak dapet makaan yaak, alhasil kitapun bengoong, binguung yg lain udaah pada makan smbil ada si yg liatin muka bingung kita *mungkin* ini makanannya dimana yak, tapi akhirnya ada Pak Guru yg ngasiih, oke langsung ajadeeh kita santap makan siang kitaa *horeee*
Dan taraaa, ini dia hasil jepretan gue doong disana dengan mengandalkan kamera hape butut gue dan sebagian dapet dari temen juga:

Iniiii Deaaaa

Dea sama Endaah, manusia narsiss

Hana mukanya cuma setengah *maap han* trus Endah, Dea, Renita

Gue doong ini sama Endah

Ini adalaah fosil tengkorak

Ini adalaah gambar nenek moyang kalian semua, betul ??

Disana terdapat pula gading gajah yg sangaaat panjang

Manusia purba 

Tengkorak hewan ini, lupa hewan apa, kalian karang sendiri saja ya ini apa

Inni batu-batu peninggalan 

Dea eheem, photo sama nenek moyangnya, mirip gak??
*siap-siap ditimpuk Dea kalo dia tau*

Ini gue lupa apa namanya

Gading lagii

 Fosil tulang belulang

Ini penampakan Dea sama Hana looh

Taraa ini pas di pintu keluar, ada gue loh ituu B-)

Ini juga ada gue nya looh :p 

Okee deeh, cerita kunjungan selanjutnya di post.an selanjutnya yee. Dan gue juga minta maap ya, banyak yang lupaaa, soalnya udah lama. Dan banyak juga photo yang nggak dipost soalnya memcard gue bodol, rusak jadi banyak yang belum aku pindah.
Share:

0 comments:

Posting Komentar