Selasa, 17 Februari 2015

, ,

Review Korean Movie: Good Friends a.k.a Confession (2014)

          First post nih di tahun 2015, Haha. Kali ini aku bakal nge-review film Korea, kan aneh katanya pecinta K-dramamovie tapi nggak pernah nge-review satupun, jadi ini review movie pertamaku. Disini aku nggak bakal bahas tentang sinematografi dan tetek bengeknya ya, soalnya nggak paham sama hal begituan, haha. Bahasnya tentang ceritanya aja yaa :D Jadi ceritanya aku kan runners nih, sebutan buat para penggemar Running Man. Nah salah satu member RM si Lee Kwang Soo main film judulnya “Good Friends a.k.a Confession” Jadi yaa nonton film ini gegara ada Lee Kwang Soo sih trus dibonusin deh ada Ju Ji Hoon juga. Nggak tau kenapa suka aja sama Ju Ji Hoon, ya walaupun dia udahh taken sama Gain BEG sekarang, nggak papalah. 

Update: Sudah putus tahun 2018 dan sepertinya putusnya tidak baik-baik saja. Huhu
Nggak papa, berarti sekarang single milik bersama~




Movie                          : Good Friends / Confession
Director                       : Lee Do Yoon
Writer                          : Lee Do Yoon
Producer                      : Lee Tae Hun
Cinematographer         : Kim Jung Woo
Release Date               : July 10, 2014
Runtime                      : 114 min
Genre                          : Crime
Distribbutors               : CJ Entrtainment
Country                       : South Korea

            Good Friends ini atau judul lainnya Confession bercerita tentang 3 pria yang udah bersahabat dari jaman sekolah. Sahabat kariblah intinya. Film diawali dengan 3 anak laki-laki dengan kerakter berbeda (menurutku) yaitu Lim Hyun Tae (Ji Sung) si pintar, Jung In Chul (Ju Ji Hoon) si anak nakal, dan Kim Min Soo (Lee Kwang Soo) si anak polos, yang kabur dari sekolahan  di hari wisuda SMP mereka. Dengan membawa Ijazah kelulusan mereka, 3 anak laki-laki ini pergi ke gunung, intinya sih buat ngerayain kelulusan mereka. Namun tiba-tiba saat salju turun Kim Min Soo si anak polos, ia terjatuh dari jurang dan pingsan. Lalu Hyun Tae dan In Chul membawanya ke pondok di dekat gunung. 
Hyun Tae, In Chul, Min Soo



Saat pagi tiba Hyun Tae terbangun dan mendapati In Chul tidak ada di pondok itu, ia mengira In Chul pergi meninggalkannya dengan Min Soo dan membawa walkman milik Min Soo, lalu Hyun Tae dengan susah payah menggendong Min Soo untuk menuruni gunung, ditengah jalan Hyun Tae sudah tidak kuat lagi dan terjatuh, dengan putus asa ia meminta maaf kepada Min Soo, tiba-tiba ia mendengar suara In Chul yang memanggilnya dan melihat In Chul bersama tim penyelamat, ternyata In Chul tidak meninggalkannya, In Chul pergi untuk mencari bantuan.
 
Ulang tahun Yuri
Adegan beralih ke jaman sekarang 17 tahun kemudian, mereka sekarang telah menjadi seorang pria, Hyun Tae menjadi pemadam kebakaran, In Chul menjadi penipu yang bekerja di bidang Asuransi, dan Min Soo yang tetap sederhana dan polos tinggal di toko kecil. Ternyata Hyun Tae tidak memiliki hubungan yang baik dengan ibunya karena ia menikah dengan gadis bisu dan tidak direstui Ibunya. 
Namun In Chul tetap berhubungan dengan Ibu Hyun Tae karena Ibu Hyun Tae mendaftarkan tempat usaha perjudian ilegalnya untuk diasuransikan. Dan konflikpun dimulai, Ibu Hyun Tae memiliki ide untuk membakar tempat usahanya agar ia mendapatkan klaim atas uang asuransinya, ia meminta bantuan dari In Chul. Ibu Hyun Tae melakukan itu karena Ayah Hyun Tae yang sakit, Ibu Hyun Tae ingin merawat Ayah Hyun Tae dengan uang asuransi tersebut. Lalu In Chul mengajak Min Soo untuk melakukan rencana tersebut namun kejadian yang tak terduga terjadi, semua rencana itu gagal total dan mengakibatkan peristiwa yang sangat menyedihkan. Disaat Hyun Tae sudah membuka hati untuk berbaikan dengan ibunya, tiba-tiba ia mendapat kabar yang sangat menyedihkan. Ya, peristiwa itu membuatnya memiliki tekad untuk memburu sang pelaku.
 Apa yang sebenarnya terjadi dalam peristiwa itu? Dan siapa pelaku yang sebenarnya? Sepertinya persahabatan mereka benar-benar diuji. Mending nonton sendiri aja deh. Padahal pengen terus cerita tapi takut spoiler buat yang belum nonton. 
Ju Ji Hoon, Ji Sung, Lee Kwang Soo
Ini pertama kali nonton Lee Kwang Soo dalam perannya yang serius, bener-bener beda banget, disini dia awalnya seorang yang periang gitu seperti biasanya tapi setelah kejadian itu karakternya berubah drastis, asli, emosinya keliatan banget! Tapi anehnya lucu aja liat dia kaya gitu, Haha. Mimik komikalnya masih melekat. Terus karakternya Ju Ji Hoon juga keren, dia yang paling daebak menurutku, aktingnya sesuai, dia bisa meranin karakter In Chul yang tertekan, frustasi dan kalang kabut dengan apik, apa lagi pas adegan nang** (eh spoiler :p) apa karena aku suka sama dia ya? Tapi enggak kok dia emang bagus banget disini. Tapi malah Ji Sung karakternya kurang kuat, Hyun Tae yang pada dasarnya nggak tahu menahu tentang rencana itu jadi terkesan kurang menonjol, dan ya begitu-begitu saja, tak ada perubahan. Tidak ada emosinya, lempeng aja. Hehe



Katanya ini film debutnya sutradara Lee Do Yoon, mayanlaah ceritanya ringan, nggak di dramatisin banget, dan bagian terakhir film suskses bikin aku terbawa menitikan air mata, huahahaha, biarinlah, intinya terharu banget sama akhirannya. Judulnya sangat sederhana memang, biasa, “Good Friends” dan “Confession” tapi ternyata maknananya terungkap setelah menonton film ini sampai akhir. Endingnya? Endingnya memang menyakitkan tapi itulah takdir mereka :')
Sebenernya ekspektasi ku terlalu tinggi loh buat banyak adegan bromance mereka, haha, padahal kan sayang banget, harusnya banyakin adegan bromance mereka ini. Tapi mengingat ini film thrill-drama emang susah buat ada bromancenya. Huahahaha. Paling suka sih pas mereka karaokean abis ngerayain ultahnya Yuri (anak Hyun Tae) sama pas In Chul abis nginep di rumah Min Soo. 
 
Ini yang paling gila In Chul sama Min Soo, si Hyun Tae kalem banget :D
Love their friendship :3
Overall, baguslah ini film, dan sebernernya siapa yang salah disini? Sebenarnya semuanya saling berkaitan. Yang pasti si, segala pilihan itu ada konsekuensinya, dan seharusnya sebelum memilih pilihan itu kita harus benar-benar memikirkan akibatnya. 
Yayaya, merekaaaaa >w<
 Dan karena film ini Ju Ji Hoon sama Ji Sung jadi guest di Running Man!! Lalu Lee Kwang Soo ke Indonesia untuk acara Korea Film Festival (2014). Suka banget daaah. 

Share:

0 comments:

Posting Komentar