Kamis, 31 Agustus 2017

Cerita Magang I

Dengan sedih hati, disini nggak ada saya.
Akhirnya ngga kerasa ya udah makin tua. Udah Magang aja tiba-tiba. Udah dipanggil Ibu. Bu Alfi 😂

Liburan semester 4 ini aku ada Magang I. Jadi nggak nganggur di rumah. Haha. Tapi ya gitu kek anak sekolahan, berangkat pagi pulang sore. Strong tenan! Haha. Kelompokku ada 12 anak, terus ditambah anak Magang III ada 3 anak. Jadi di kampusku sekarang sistemnya pake magang, bukan ppl. Jadi Magang I Observasi, Magang II bikin RPP dan Magang III mulai ngajar. Kami kebagian magang di SMK N 1 Wadaslintang, Wonosobo.

Banyak banget cerita di magang kali ini sumpah. Dari anak-anaknya yang asik, unik, aktif, ngeyel. Lengkap pokoknya. Haha. Terus temen-temen sesama magang yang asik juga. Eh ketambahan lagi sama anak PPL UNSIQ ada 10 anak, jadi makin rame aja di camp. Terus ikut kegiatan-kegiatan yang ada di smk yang seru-seru tentunya.

Kami anak magang I yang katanya cuma observasi tapi nyatanya kami udah sering banget disuruh masuk kelas. Jadi kami udah terjun langsung ketemu anak-anak dan menghadapinya. Wkwkwk. Tau kan kalo ada mahasiswa ppl pasti anak-anak smk pada semangat banget. Hayo yang dulunya anak smk gitu juga enggak? Enggak cewek, enggak cowok pasti seneng. Nah sesemangat itu pulalah aku kalau ketemu mereka. Wkwkwk. Dan tau juga kan kalau anak smk kebanyakan cowok, kecuali jurusan Tata Busana yang isinya cewek semua. Sudah tau bayangannya kan? Dan lagi mahasiswa magang kebanyakan itu cewek! Nahhh!

Apalagi aku ini tipe orang yang nggak bisa nahan tawa, jadi ya gitu kalau masuk kelas lihat tingkah mereka yang ada-ada aja pasti ketawa, kecuali kalau waktunya serius ya serius, walaupun merekanya yang enggak. Haha! Tapi selebihnya jadi nyerasa langsung akrab sama mereka, langsung klop gitu. Tapi nggak tau juga kedepannya bisa membantu apa tidak, karena sebisa mungkin kami juga nggak boleh terlalu dekat sama mereka, takutnya mereka malah kelewatan. Kan repot kalau harus putar balik. Wkwkwk.

Banyak suka dukanya emang waktu magang, tapi banyak sukanya. Hehe. Terus lagi jarak rumahku kan cukup dekat ya dari sekolahan jadi banyak tetangga yang masih satu desa sekolah disitu. Dan semenjak magang yang selesai 1 bulan. Sekarang kalau aku lagi di depan rumah, trus ada anak smk lewat, masih suka dipanggil ibu. Nggak tau ini musti seneng apa sedih. Gue masih muda kalik. Haha. Pengen deh bilang ke mereka buat manggil 'kakak' apa 'mbak' aja gitu. Tapi yasudahlah, senyaman mereka aja. Senyaman itu kan kamu ke aku mas? Eyaaaa.

Intinya makasih banget untuk 1 bulan ini yang nano-nano rasanya. Sampai ketemu lagi di liburan semester 5 di Magang II teman-teman magangku, dan kalian anak-anak smk, murid-muridku💞
Ibu sudah mulai rindu lho. Xoxoxo.

Galeri foto;
Permainan setelah MPLS

Seleksi Paskibra Kecamatan

Suasana kelas X TKR 3

Suasana kelas X RPL 2

Mendirikan tenda

Sehabis mendirikan tenda

Nimbrung foto di depan tenda

Sedang mengajarkan sorak-sorak

Karnaval anak INTEL

Yang pakai kostum satu,
yang narsis banyak.


Karnaval anak Tata Busana.

Makan siang terfavorit💞

Share:

0 comments:

Posting Komentar