Senin, 11 Maret 2013

Move On??? Siapa Takut!


MOVE ON kata-kata yang sering kali diucapkan para galauers muda tanah air. Tapi gak pernah bisa bener-bener 100% dijalani. Okelah buat orang yang nyaranin untuk Move On emang gampang tinggal bilang “Ayolah move on, masa idup lo Cuma mau buat dia aja” atau “Hey, cowok gak Cuma dia aja kali ayo dong move on” iya gampang ngomong buat move on tapi yang pada ngejalalinnya itu loh ya yang susah.
            Oke gini gue si Cuma kasian aja sama orang yang tiap kali inget si ‘dia’ lagi jalan sama pacarnya langsung ngetweet kata-kata yang super duper galau. Hey, ayolaah kalian sadar, toh si ‘dia’ udah ada yang punya. Mungkin ‘dia’ itu mantan lo atau hanya sekedar orang yang lo suka. Tapi masa iya si lo bakal ngeluapin semua rasa sayang lo buat dia, sampai ngegalau-galau gitu. Mungkin gak adil banget ya gue cuap-cuap gini tentang move on, tapi ya gue gak mau aja banyak orang yang sampai berlarut-larut dalam ke-galau-annya sampai sebegitunya.
Sebenernya galau itu banyak memberikan dampak yang negatif lagi, coba deh lo pikir dengan ngegalau gitu bisa menimbulkan siksaan batin yang mendalam kalo lo liat ‘dia’ lagi jalan bareng sama pacarnya, trus pikiran lo bisa buyar dampaknya pelajaran ilang semua, trus dengan secara tidak langsung bisa timbul rasa kebencian yang mendalam sama pacarnya si ‘dia’, trus rasa dendam pun gue jamin pasti ada, trus lagi yang paling parah bisa jadi ada rasa yang meluap-luap untuk memusnahkan pacar si ‘dia’ dari muka bumi ini. Hahaha ini lebay. Tapi iya gue maklumin, galau boleh lah tapi jangan sampai segitunya, jangan sampai galau tingkat akut, kesannya itu kalo di liat-liat kalian bisa jadi manusia terNGENES sedunia loh.
Sempet mikir gak sih dengan lo ngegalau-galau ria, ngetweet kata-kata super duper galau, kalian bisa di ketawain sama orang lain yang baca tweet lo. Oke mungkin banyak yang sampe ngeretweet karna mereka juga ngerasain yang sama kaya lo. Tapi apa lo gak nyadar mesti ada orang yang bisa-bisa ngetawain lo misal gini “haha, gilak ni bocah adanya ngegalau mulu ya, kasian” atau “ya ampun ngenes banget si idup ini bocah, adanya ngegalau mulu” naah coba deh lo pikir lo dikatain kaya gitu terima nggak? Yakin bisa terima? 
Oke iya gue tau mungkin ‘dia’ udah lama sekali menghiasi lamgit-langit pikiran lo sampe 1 2 atau mungkin 3 tahun. Tapi kalau ‘dia’nya udah ada yang punya buat apa lagi gitu, kalaupun ada pepatah “KALAU JODOH TAK AKAN KEMANA” tapi kalau dipikir-pikir apa iya ‘dia’ ngeliat lo? Dia merhatiin lo? Atau seenggaknya apa pernah lo sampai ngobrol akrab sama dia? Coba pikir deh, jadi intinya si jangan sia-siain hati lo aja buat orang yang kaya gitu.
Disini gue nulis bukan mau menggurui atau gimana, intinya sih gue Cuma mau ngebuka pikiran lo semua para pengagum rahasia dan galauers ya. Hehehe, disini gue juga Cuma ngejadiin kejadian ini sebagai pelajaran hidup gue aja. Gue gada maksud buat nyindir orang enggak, dan perlu kalian tau gue juga pernah kok galau-galau gitu gara-gara di unfoll manusia eewrl. *gak perlu diceritain* Jadi ayo teman berpindahlah ke lain hati yang bisa ngebahagiain kalian semua. Dan lagi lo masih boleh kok merhatiin tingkah ‘dia’ dan segala perubahan dalam diri ‘dia’ tapi ingeet kalian harus tau batasannya ya.
Jadi, janganlah kalian menggalau ria ya, move on gak sebegitu sulit kok kalau kalian bisa mulai dari luarnya dulu, misal janganlah sampai ketemu terus-terusan dan juga yang penting janganlah suka menceritakan tentang dia kepada semua orang yang kalian temui. Baru perlahan-lahan masuk ke dalam dan ke hati yang penting. Dan itu tidak mudah. Sebenernya si move on itu terjadi dari pribadi diri kalian sendiri, keinginan kalian buat bener-bener menghapus ‘dia’ dari pikiran lo seberapa besar, kalau kalian gak bener-bener niat, siapkanlah diri kalian buat ikut terlarut dalam cairan rasa yang teramat dalam perihnya dan tidak akan bisa dikeringkan dari cairan itu sampai bertahun-tahun untuk bisa kembali lagi kedalam bentuk butiran lembut dengan rasa yang baru. Salam senyum buat kalian semua ~`)~


Share:

0 comments:

Posting Komentar