Rabu, 06 Agustus 2014

Es Batu!!

Foto dari Kaskus

          Es Batu! Entah itu nama asalnya dari mana, kok bisa dinamain es batu padahal kan es-nya juga nggak kaya batu amat, toh kalo udah lama juga bisa cair lagi kan?

          Haha, bukan, aku bukan mau bahas tentang asal usul es batu, tapi mau cerita tentang es batu. Jadi aku ini tipe orang yang gampang banget atau sensitif-lah (wkwkwk) kena batuk + pilek kalo abis minum es yang ada batunya. Haha. Iya, tapi es batu yang pembuatannya bermasalah, taukan yang bermasalah? Yang buatnya pake air kran. Naaah itulaah, padahal kalo yang pake air mateng kan enggak. Lebay banget ya, tapi itulah kenyataannya.
          Padahal udah sering banget dibilangin dari kecil sama Bapak, nggak boleh sembarangan minum minuman yang ber-es, apalagi kalau belinya yang dipinggir-pinggir jalan. Tapi yaa, dasar emang akunya aja yang suka ngeyel tetep aja nggak bisa bedain mana es yang pake air mateng mana es yang pake air kran. Haha. Apalagi yang paling ngeri tuh es yang balokan itu, aduuuh nggak sehat banget yaak, pernah waktu itu pas di Depok kan lewat nih dipinggir jalan ada orang yang jualan Es Kelapa Muda, nah es-nya itu yang balokan, mana ditaroh di lantai lagi, aaah pokoknya nggak bangetlah.
          Tapi itukan yang di pinggir-pinggir jalan, nah kemarin aku tuh beli es teh di tempat yang cukup ternamalah ke-enak-kannya, yang anak muda sering banget pada kesana terus di share ke Path at ....... with teman-temans. Haha. Padahal aku juga iya sih. Abis itu besoknya aku langsung pancingan, bukan, bukan cacingan tapi pancingan. Haha. Itu loh biasanya kalo mau batuk + pilek tenggorokannya sakit, nggak enak bangetlah pokoknya. Pilek juga nyebelin banget, paling nyiksa, kalo tidur nggak bisa napas, jadi kalo napas pake mulut, gilaak nyebelin banget. Apalagi kalo pas umbel-nya yang cair itu, wkwkwkwk bikin pusing.
Pas ikut test stan tuh waktu itu kan lagi pilek juga, gilaaak, udah pusing-pusing ngerjain soal stan, ditambah pilek, ruangannya ber-AC, tambah meler dah tuh, ngisin-isini. Jadi pas ngerjain, aku sibuk, iya sibuk sendiri ngelapin ingus yang meler. Sial banget.
Tapi katanya Mbak Daryanti kalo mau bedain es batu itu, yang pake air mateng warnanya bening, nah kalo yang pake air kran warnanya putih. Okelah semoga bisa bedain, tapi ya kalo udah musimnya sih tetep aja. Haha. Tapikan kalo bisa bedain jadi bisa mencegah kan? Lagian juga kalo yang dari air kran emang nggak sehat. Aseeks. Okesip!
 

Share:

0 comments:

Posting Komentar