Senin, 01 September 2014

Wisata Alam Posong

Gue pengen cerita, tapi ini cerita udah lama, bulan Desember tahun lalu, gue aja hampir lupa deh keknya. Haha.

Jadi bulan Desember itu liburan kan ya, pokonya intinya gue pergi mainlah sama Ahjummas gue, pada bingungkan ya Ahjummas itu apa, kapan-kapan deh gue bahas sedetail-detailnya kenapa bisa disebut Ahjummas. Haha. Kita pergi main itu tanggal 25 Desember, gue juga heran ko bisa pas tanggal 25 Desember, dulu waktu main ke Tanjung Sari juga pas tanggal 25 Des juga. Mungkin ini bisa jadi acara tahunan kali ya, coba aja besok kalo kita tgl 25 Des main lagi, fix deh bakal jadi acara tahunan. Wkwkwk.

Karena rumah gue yang paling jauh gue pastilah berangkatnya lebih awal, nah rencana awalnya itu belum tau mau main kemana, akhirnya jalan aja terus ke arah Temanggung, katanya sih adeknya Hana pernah kesana, trus nanya-nanyalah, katanya namanya itu Posong, iya Posong bukan Pocong yaa. Ntar dikira main ke rumahnya @Poconggg lagi, eaaakk. Terus gimana ini kok garing yaa, Haha. Dicari-carilah terus, gue kan spesialis anak mbonceng yekan, jadi gue boncengan sama Hana, jalannya udah bener, katanya ada tulisannya Obyek Wisata Posong, naaah pas lagi jalan padahal gue udah liat tulisan itu tapi anehnya tulisannya itu di kanan jalan, sedangkan dikanan jalan itu rumah-rumah warga. Jadi gue sante ajalah bilang ke Hana kalo lurus aja terus, naah ternyata udah jauh kok ya nggak ketemu juga. Akhirnya berentikan Dea udah didepan pula. Terus-terus muter balik lagi aja ke tempat tadi, yang anda tulisannya, dipantenginlah plang-nya ternyata eh ternyata itu di plang-nya ada tanda panahnya yang ke kiri jalan, alamaaaaak, pantes aja ngggak ketemu-temu.

Dikiri jalan, ada gang-nya ternyata, kira-kira berapa kilo yaa? Lupa gue, 3km apa berapa itulah, tapi ya gitu jalannya masih batu-batuan gitu, ditambah lagi naik turun pula, tapi sih nggak seberapa kalo udah sampe diatasnya. Wuiiiiiiiiih keren bangetlah, tapi dinginnya Subhanallah boookk. Posong ini wisata alam yang disuguhi keindahan pegunungan, jadi kaya dataran tinggi gitu, makannya dingin. Dan apesnya gue salah kostum -..- nggak bawa jaket pula, untung sih baju gue nggak tipis-tipis amat. Tapi tetep aja dinginnya menusuk ke tulang-belulang. Pas gue sama Dea, Hana kesana sih tempatnya lagi di renovasi gitu, lagi dibangus kamar mandi sama mushola gitu. Tapi yang diatas udah ada gardu pandangnya, jadi bisadeh buat santai-santai ngeliat pemandangan.

Waktu itu karcisnya sih, 2 motor 4 rebu apaya, pokoknya kita bertiga Cuma beli karcis 2 deh kayaknya. Haha. Nyampe sana langsung pesen kopi sama gorengan. Gue yang emang rumahnya nggak digunung, disana kedinginan banget woy. Haha. Apalagi airnya yang buat wudhu duingiiiiiiin banget sumpah. Kalo ada yang mau ikutan “Ice Bucket Challenge” gue saranin mending ngambil air disana deh, asli dingin nggak usah pake es segala. Haha. Terus abis itu foto-foto deh, tapi apalah kita fotonya Cuma pake hp, disana ada orang yang foto pake “esteler” ih bikin ngiri banget sumpah. Tapi nggak papa ding, yang pentingkan bareng temen-temen, yekaan, apapun kalo bareng temen pasti indaaah. Tsaaaaah. Hahaha. Okedeh ini futu-futu kita pas disana.

















 
Share:

0 comments:

Posting Komentar