Senin, 18 Juli 2016

,

Review Indonesian Movie: Rudy Habibie (2016)


Ehemmm, akhirnya nonton di bioskop juga πŸ˜‚πŸ‘
Norak banget deh, biarin lah soalnya ngga ada yang ngajakin sihπŸ˜†
Dan film yang ku tonton adalah {rudy habibie} Yey! Nonton Ernest Prakasa!!

Pengennya sih nonton Sabtu Bersama Bapak, liat Mas Saka, tapi sayang di Surya Yudha Cinema tayangnya malem, yakali mau nginep disana.
Eits, tapi nontonnya ngga sendiri dong 😍, nontonnya sama Ahjummas, ini mereka penampakkannya. 😘
Disini aku ngga bakal ngomongin sinematografi apalah itu, ngga paham. Apalagi bikin review, nggak bisa. Sungguh ku tak bisa~

Jadi film Rudy Habibie ini adalah Habibie & Ainun 2, di film ini menampilkan bagaimana perjalanan dan perjuangan Pak Habibie dengan ambisinya waktu kuliah di Jerman. Seminar Pembangunan. Ambisinya Pak Habibie buat Industri Dirgantara Indonesia.  Dan kisahnya dengan Ilona Ivanoska. Organisasi Persatuan Pelajar Indonesia di Eropa. Dan aku yang nonton cuma "Wah, Pak Habibie itu bener-bener orang pinter bangettttttt yaa"

Beliau benar-benar berjuang buat itu semua, beliau benar-benar berharap bisa jadi Mata Air seperti nasehat dari Papinya.

[Spoiler Alert]

Menurutku di film ini itu menampilkan 3 hubungan nya Pak Habibie. Yang pertama hubungannya dengan keluarganya, di film ini ditampilkan bagaimana Rudy kecil suka sekali dengan pesawat, tapi bukan pesawat tempur yang membawa bom. Bagaimana dia di sayang banget sama Papinya. Dan semua nasehat Papinya itu, pas nonton jadi "Berarti pinternya Pak Habibie itu dari Papinya ya" dan tegarnya Pak Habibie waktu Papinya 'pergi' sumpah yaa ikut terharu πŸ˜‚

Yang kedua bagaimana hubungan Pak Habibie dengan pelajar Indonesia yang disana, PPI. Hubungannya dengan seniornya yang mantan tentara, serta semua teman-temannya. Koh Ernest sih yang paling ku perhatikan, hehe. Koplak-koplak lagi temennya, apalagi Poltak πŸ˜†

Dan yang ketiga hubungannya dengan Ilona. Pertemuan mereka diawali dengan Rudy yang 'ditempeli' sama cewek-cewek karena kepinterannya lalu 'diselamatkan' oleh Ilona si gadis Polandia yang sangat jatuh cinta dengan Indonesia. Dari situlah cerita mereka dimulai. Ilona sangat mendukung cita-cita Rudy. Tapi di akhirnya ya begitu Rudy lebih mencintai IndonesiaπŸ˜‚ Klimaks banget tuh pas adegan mereka di stasiun terus diiringin lagu yang menyentuh banget, suaranya serak-serak gitu. Tapi malah jadi fokus ke lagunya, wkwkwk. Gini "Kayanya yang nyanyi Cakra Khan deh"

Pokoknya ngga nyesel deh nonton Rudy Habibie, yaiyalah film bagus kok. Paket kumplit deh, tapi yang bikin geli itu pemain standup comedynya itu, bawaannya pengen ketawa mulu. Tapi over all akting mereka lumayan lah, ngga wagu.

Oh iya, Surya Yudha Cinema ini bioskop baru yang disuguhkan oleh Surya Yudha Waterboom jadi ya maklumlah rame. Orang Wonosobo banyak yang kesana. Tempatnya juga nyaman, pelayanannya baik, ada 3 studio, jadi enak deh pilihannya ada 3, lumayan kan. Tapi kok rasanya ruangannya kurang kedap suara ya, masa kedengeran sih pas studio sebelah yang nayangin Koala Kumal pada ketawa. Tapi itu ngga mengganggu konsentrasi nonton kok. Yang mengganggu itu anak kecil yang duduk di barisan ku paling pojok. Yakali dia mandar-mandir keluar ada hampir 5 kali. Nyebelin banget kan, ganggu, iyasih maklum pasti ini orangtuanya yang pengen nonton, tapikan harusnya anaknya mbok dititipin dulu gitu bu. Haha. Overall film Rudy Habibie ini bagus buat ditonton, tahukan yang nonton Habibie & Ainun gimana, pasti kudu nonton Rudy Habibie-nya.

Komentar ku pas udah selese tuh gini, yang masih bimbang : Jadi pas Rudy sama Ilona itu cinta nggak sih? Secara Ilona itu cinta banget sama Rudy. Dan tahukan gimana cintanya Pak Habibie sama Bu Ainun. Cinta banget gilakkk. Haha.

Dan kesimpulannya kata Hana gini, dikutip dari instagramnya : "Heh kamu Habibienya aku, walau sekarang kamu lagi sama Ilona, tapi kalo Tuhan menakdirkan akulah Ainunnya, kamu dan Ilona bisa apa?"

Sadapppp banget ngga sih!! Baper!😁
Faktanya, Masalahnya, Solusinya!!
Share:

0 comments:

Posting Komentar