Rabu, 13 Desember 2017

Melawan Dunia

Pertama kali mendengarkan single terbaru dan video klip dari RAN featuring Yura Yunita bejudul Melawan Dunia adalah kamis pagi kemarin, dijam kuliah dengan free wifi yang disandi rahasia.

Sebelumnya pernah diceritakan bagaimana isi video klipnya oleh seorang teman anak paduan suara. Karena aku tidak begitu mendengarkannya, maka cerita itu hanya lewat begitu saja. Sampai akhirnya tiba pada hari kamis kemarin, mumpung ada wifi, iseng-iseng buka youtube dan nonton video klipnya.

Seketika air mata langsung jatuh, saking sedih dan terharunya dengan adegannya. Dan ternyata ceritanya itu tentang baby Adam yang beberapa waktu terakhir ramai diberitakan di instagram.  Seorang bayi yang mengidap penyakit Trisomy 13 atau Sindrom Patau. Adalah sindrom yang disebabkan oleh kelainan kromosom, di mana sebagian atau seluruh sel tubuh mengandung bahan genetik ekstra dari kromosom 13. Materi genetik ekstra mengganggu perkembangan normal, menyebabkan kelainan organ ganda dan kompleks.

Melawan Dunia merupakan perpaduan antara lirik, suara dan visualisasi yang sangat bagus dan menyentuh. Terlebih lagi liriknya. Dimana lirik tersebut diciptakan dengan penuh makna dan pesan. Seperti yang dikatakan oleh Asta di sebuah wawancara "Menurut kami dia (Yura Yunita) mempunyai suara yang khas banget. Dia merepresentasikan makna dan pesan dari lagu ini. Lagunya semi melankolis, tapi tetap positif,"

Dan memang, walaupun lagunya semi melankolis tetapi tetap positif dan mengena dihati. Lagu ini merupakan lagu persembahan untuk Baby Adam. Semoga tenang disana ya nak. We love you❤
Share:

0 comments:

Posting Komentar