Selasa, 12 Desember 2017

Pometia Pinnata

Entah mainku yang kurang jauh waktu kecil atau memang di daerahku yang tidak ada pohon Pometia Pinnata ini? Aku tak tahu. Yang pasti Pometia Pinnata atau yang biasa disebut dengan buah Matoa ini adalah buah asli Indonesia yang berasal dari Papua.

Source here
Dan baru siang tadi aku merasakan buahnya. Dibawakan oleh Mbak Lala seorang senior di ukm, yang entah aku curiga kalau rumahnyaa ini memang taman buah. Bayangkan saja, setiap ada rapat pasti tak lupa dia membawa buah-buahan. Dari mangga, rambutan, durian hingga buah Matoa ini. Pokoknya favorit lah Mbak Lala ini. Big thanks.

Awalnya aku tak tahu itu buah apa dan sedikit penasaran. Sampai akhirnya aku mencobanya dan ketagihan. Untuk pertama kalinya, buah ini rasanya enak. Perpaduan antara buah kelengkeng dan durian. Asli rasanya dan harumya seperti buah durian. Selain itu, ternyata buah Matoa ini banyak manfaatnya juga. Mengandung banyak Vitamin C dan Vitamin E sebagai antioksidan dan dapat menjaga kesehata kulit.

Dari sekian banyak teman disitu sepertinya aku saja yang belum pernah memakannya. Terbukti dengan teman-teman yang lain fasih dalam menceritakan bagaimana pengalaman waktu kecil mereka berburu buah matoa ini.

Dan ternyata harga buah Matoa ini terbilang cukup mahal lho untuk perkilogramnya. Ya, mungkin karena langka dan rasa enaknya. Sepertinya besok besok musti berburu ke toko toko buah. Atau berburu ke rumah mbak Lala saja ya?? Hehe.
Share:

0 comments:

Posting Komentar