Kamis, 22 Februari 2018

, ,

Review Korean Movie One Day: Sebuah Keputusan Harus Diambil Walau Menyakitkan


Cast: Kim Nam Gil, Chun Woo Hee
Director: Lee Yoon Ki
Duration: 114 minutes
Realese Date: April 5, 2017
Genre: Drama


Menonton film ini karena yang main adalah Kim Nam Gil. Saya selalu suka dengan actor ini. Semenjak di The Great Queen Seondeok dulu. Apalagi sebelumnya saya baru saja menonton acting dia di Deserving of The Name. Disitu dia kocak sekali. Asli hilang semua karisma dia dalam drama tersebut.

Kembali lagi ke filmnya ya.


Film ini menceritakan tentang Kang Soo (Kim Nam Gil) seorang karyawan di perusahaan asuransi yang baru saja kehilangan istrinya sehingga membuat dia depresi. Bahkan dia sampai tidak menghadiri pemakaman istrinya tersebut. Dalam masa depresi tersebut ia tidak masuk kerja. Kemudian saat ia kembali bekerja dia harus menangani kasus seorang wanita tuna netra bernama Mi So (Chun Woo Hee) yang mengalami kecelakaan. Mau tidak mau Kang Soo harus menemui Mi So yang terbaring di rumah sakit dalam keadaan koma. Kemudian ia bertemu dengan seorang wanita yang mengaku sebagai Mi So. Ternyata dia adalah arwah dari Mi So, dan hanya Kang Soo yang dapat melihatnya.


Setelah itu Kang Soo dan arwah Mi So jadi sering bertemu, dan Mi So memiliki satu permintaan. Selain itu Mi So juga meminta untuk diajak jalan-jalan melihat dunia luar yang tidak bisa ia lihat selama hidup. Jadi, arwah Mi So tetap bisa melihat dengan normal. Lucu dan penuh haru waktu adegan ini.

Sebagai pemeriksa asuransi awalnya Kang Soo tidak tertarik dan ingin cepat-cepat menyelesaikannya. Namun setelah beberapa lama ia akhirnya mau menyelidiki apa yang terjadi saat kecelakaan yang dialami oleh Mi So. Kenapa Mi So meninggalkan tongkat jalannya dan berkeliaran di jalan raya. 

Kemudian di akhir-akhir film, akan banyak menguras air mata. Diceritakan bagaimana kisah hidup Mi So. Betapa kehilangannya Kang Soo semenjak istrinya meninggal. Dan endingnya, jangan ditanya, langsung tonton saja. 


Film ini adalah salah satu film yang dapat membasahi mata. Cukup realistis untuk nasib Mi So setelahnya, tidak mengecewakan, namun itulah yang harus terjadi. Tentu saja akting Kim Nam Gil tidak perlu diragukan lagi. Ia sukses memerankan seseorang yang depresi ditinggal istrinya. Dan poinnya dalam film ini adalah bagaimanapun suatu keputusan sulit harus tetap diputuskan walau menyakitkan :"

Memang benar bahwa saat-saat terakhir akan terasa jauh lebih mengesankan daripada saat-saat pertama.


Share:

0 comments:

Posting Komentar