Sabtu, 29 September 2012

Alawy Yusianto Putra 24 Sept 2012


Halooooo, :D akhir-akhir ini sedang marak sekali pembahasan tentang tawuran, yeah, tawuran? apa si tawuran? nyari musuh? mau nambah dosa? emg keren ya main tawuran? assssh, anak-anak yg pada tawuran itu pikirannya gimana si, apa mereka gak mikir tentang akibat yg bakal terjadi ?? waw, sebenarnya kasus tawuran di Indonesia ini sudah sering terjadi, sampai pada akhirnya pada tanggal 24 September 2012 terjadi tawuran antara SMA N 6 Jakarta dengan SMA N 70 Jakarta yg menewaskan seorang pelajar bernama ALAWY YUSIANTO PUTRA (15) siswa kelas X SMA 6 yg TIDAK BERSALAH !!

Kenapa tidak bersalah? Karena Alawy itu gak ikut tawuran, kenapa gak ikut tawuran? karena Alawy memang hanya korban, yaah, tawuran ini terjadi saat Alawy dan kawan-kawan nya sedang makan di sebuah warung yg berjarak tak jauh dari SMA 70, dengan tiba-tiba segerombolan anak2 SMA 70 pun menyerbu Alawy dan kawan-kawan, dengan tidak ada persiapan apapun Alawy pun sontak berlari kencang namun apa daya, Alawy terkena sabetan benda tajam tepat di bagian dadanya yg mengakibatkan ia meninggal, yaaah, sang pelaku adalaah siswa dari SMA 70 yaitu Fitrah Ramadani kelas XII atau biasa dipanggil dgn sebutan Doyok. Setelah kejadian Doyok langsung melarikan diri ke Yogyakarta, dan akhirnya Doyokpun tertangkap juga.

Miris memang kisah sang Alawy ini, ia tak ikut tawuran namun malah terkena imbasnya. Yaaah, awalnya si gue gak nggeh gitu soal Alawy ini, gue taunya cuma ada tawuran trus ada yg mati gitu doang. Eh tak taunya ternyata yg mati gak salah apa-apa. Yaah, waktu itu ada temen Twitter gue (gue punya twitter woy :D ) yg ng-tweet “R.I.P @alawyyusianto” ya gue penasaran dong, terus gue search akun ini, dan ternyata dia ini korban tawuran itu. Waaw, saat itu juga gue langsung nge-stalk akun temennya Alawy si @rega_raka @Sodikodik @exeeel dan ceweknya Alawy @syifantat gilak tweet-tweet mereka jadi bikin gue ikut sedih, yaah, mereka sahabat dekat Alawy, aaah, dari situ gue jadi kepikiran terus ttg Alawy. Gue gak bisa ngebayangin kalo misalnya Alawy itu temen gue, pasti gue juga sediiiiiih banget daah. Ini aja gue gak kenal dia jadi ikut sediih gini :’( 

Jadi kesimpulannya, ya ngapain si kalian pada tawuran, apa kalian gak mikir gitu, apa yang bakal terjadi pada orangtua kalian kalo saja mereka tau kalo kalian ikut tawuran? Kalian tau apa yg bakal di rasain orangtua kalian? Mereka itu nyekolahin kalian Cuma pengen liat kalian itu jadi orang bener, orang berpendidikan, jadi sukses, bisa ngebahagian mereka, walaupun mereka membiayai sekolah kalian dengan hasil keringat mereka, kalian pernah ngebayangin apa yang bakal kalian lakuin kalau saja mereka merasa lelah untuk mencari nafkah buat sekolah kalian? Tapi itu semua gak akan terjadi karna mereka mempunyai cinta yg tulus buat kalian, walaupun susah payah mencari nafkah, mereka itu udah bangga kok kalo kalian bisa dapet nilai bagus, bisa naik kelas, bisa dapet juara, atau bahkan bisa masuk ke perguruan tinggi negri. Jadi ayolah, sekarang itu 2012 udahlah udah gak jamannya buat tawuran, lebih baik kalian gali bakat-bakat kalian yg terpendam. Jadilah kreatif, jadilah ilmuan atau apa sajalah yg bisa ngebuat orangtua kalian bangga. Mereka itu hanya ingin kalian hidup lebih baik dari pada mereka sendiri, karena mereka hanya memikirkan kebahagiaan kalian, mereka itu gak mikirin tentang dirinya.

So, pesan gue, jadilah anak muda yg bisa berkarya, berkreasi, dan bermartabat untuk kehidupan yg akan datang ^^ *mantap dah bahasanya alfi :D*


Ini Ava Twitter-nya Alawy :')

 Ini Photo Profilnya Alawy :)

 Ini Alawy yang tengah *cakeeep*


 Alawy Ganteng :D

Sedih liat photo ini, ini ciuman terakhirnya si @rega_raka sahabatnya Alawy :')


Ibundanya Alawy

Ayahnya Alawy

Sahabat-sahabatnya Alawy :'(

 So guys, please STOP Tawuran yaah ^^

Share:

0 comments:

Posting Komentar