Kamis, 16 Oktober 2014

Midnight Lady


Kau tahu bunga Wijaya Kusuma?
Bunga yang masih tergolong kaktus itu
Sangat indah jika sedang merekah bunganya
Namun untuk dinikmati oleh manusia, ia memiliki cara yang tak biasa
Karena bunga Wijaya Kusuma hanya merekah di malam hari dan itu untuk sesaat saja, dengan bau yang sangat semerbak wanginya
Setelah itu, dipagi hari bunga itu layu
Layu, tak seindah lagi seperti ketika sedang merekah
Jika dihubungkan, apakah masa remaja sama dengan bunga Wijaya Kusuma?
Mungkin saja iya
Masa remaja sangatlah singkat
Sesingkat bunga Wijaya Kusuma saat merekah
Masa remaja yang sesingkat itu
Seringkali membuat kita kehilangan arah
Tak tahu apa yang akan dituju
Tak tahu apa yang ingin jadi prioritasnya
Dan tak tahu mau kemana ia melanjutkan kehidupannya
Tak tahu...
Ya! Tak tahu apa cita-citanya
Share:

2 komentar:

  1. Wah baru tahu ternyata ada jenis bunga seperti ini. Filosofi soal masa mudanya mantep. Saya sih percaya Tuhan mencipta masa muda bukan tanpa alasan, itu adalah saat untuk pencarian pengalaman serta belajar pengalaman dari orang lain... biar tuanya bijak. Biarpun singkat tapi itulah saat kita berada dipuncak kejayaan terhadap diri...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, saya juga tahu bunga ini dari sebuah novel yang saya baca. Memang masa muda sangat berharga, tapi juga sangat beresiko kalau-kalau sampai melewati jalan yang salah. Semoga masa muda saya yang singkat ini saya bisa lebih mencari pengalaman yang berharga. :)

      Hapus