Sabtu, 15 Agustus 2015

Tahan Malu lah, Sebentar

Gue adalah tipe orang yang suka makan pedes, tapi bukan maniak sih. Mulai dari makan Mie Ayam, Bakso, Soto, Mie Ongklok pasti gue mesennya pedes kalo engga ya ngambil sambelnya satu sendok aja cukup, iya satu sendok penuh. Bhahaha. Buat mie instant aja mesti ditambahin cabe potong, padahal udah ada yang praktis pake Bon Cabe cabe bubuk yang kemasan. Sebenernya sih  udah dibilangin berulang kali sama Ibuk nggak boleh kebanyakan makan pedes, sampe-sampe kalo beli kripik yang pedes harus sembunyi-sembunyi dulu macem orang yang backstreet. #eaaak Ya begitulah orang kalo belum kena imbasnya jadi belum bisa berenti.

Nah pada hari minggu kuturut Ayah  teman ke kota, biasalah cewe-cewe cuci mata di Alun-alun, padahal yang buat cuci mata udah pada punya gandengan, disitu gue ngerasa bagai mahluk yang paling mandiri, karena pingin apa-apa belinya pake duit sendiri -__- Ini semacam bentuk dari pembelaan. Dih ngenes deh. Sebenernya sih nemenin temen ngukur baju buat acara nikahan, iya nikahannya sepupunya tapi. Hehe. Setelah puas cuci-cuci mata sama belanja, laperpun datang dengan sendirinya, tapi gue nggak mau diajakin nambah buat cuci otak, apalagi buat cuci gudang, weeh nggak nyambung al. Gue sama Jafna pun mampir ke tempat makan yang katanya masih baru buka cabang disini, namanya “Syahrini”. Eh bukan... nggak usah sebut merk yaa, tempat makan yang menunya mie goreng dengan berbagai tingkat level pedas yang maha-tidak-manusiawi. Juga fasitilas yang tak tertinggal WiFi dan tongkat ajaib yang namanya makin beken, TONGSIS. Sebelum pergi foto dulu lah.




Dari situlah keadaan paling eemm dimulai. Setelah tiba di depan tempat makan :
            “Jadi ini tempatnya Jaf?”
            “Iya, wes cepet mlebu bae”
Setelah gue masuk ke dalem, gue pun menyaksikan berbagai macam ekspresi dari para pengunjung, mulai dari yang mata merah, keringat bercucuran, sampai bibir yang jadi kaya ikan lohan, merah merona-sexy-bermili-mili. Gue sama Jafna milih duduk di meja pojok tengah. Duh kayaknya keadaan yang samapun bakal menimpa gue juga. Dengan berbagai pertimbangan dan daftar menu yang tersusun dengan nama-nama yang nggak-kebayang-rasanya-bakal-kaya apa. Sebelumnya gue pernah denger dari sepupunya Jafna yang pernah nyoba, dia pesen yang Level 1 aja udah pedes. Gue akhirnya dengan sok-sok an pesen aja yang Level 3 sama es teh. Karena gue mikir “Ah paling yang Level 1 biasa aja” gue mikir gitu karena gue percaya si sepupunya Jafna ini emang nggak suka pedes.

Dan pesanan pun datang, taraaaaaa, gilaak liat bentuknya aja mulut udah ngerasa pedesnya. Dengan santai gue pun mulai memakan mie gue yang dengan ke-sok-sok-annya-milih-level-3.
Satu kali... dua kali... tiga kali...
            “Gilaaaaaak”
            “Pedes bangeeeeet”
            “Buseeeeet dah ini mas-masnya”
Lidah gue akhirnya merasakannya, sensasinya tiada tara, es teh satu gelas gue minum sampe sisa Cuma seprempat. Gue nggak kebayang kalo yang Level 10 kaya gimana, karena di temboknya ada tulisan yang kurang lebih kaya gini :
“Bagi siapapun yang bisa menghabiskan satu piring Mie Level 10, maka tidak usah membayar alias gratis”
Yakali ada orang yang rela menyiksa dirinya Cuma buat makan gratis satu piring mie goreng pedes. Haha. Ya mungkin ada kali yaa, nggak taulah siapa yang pernah nyoba. Dengan sekali dua kali berenti dan dengan perjuangan menahan pedesnya yang luar biasa, mulut gue pun gue paksa buat makan sampe abis sama nambah pesen minum yang pasti. Naaah pas udah abis, kita ke kamar mandi buat cuci muka sama kumur-kumur pas balik lagi ke meja kita eeeh ternyata meja kita udah digusur aja sama pengunjung lain padahal minuman gue masih sisa satu gelas belum diminum. Yasudahlah. Gue langsung bayar dengan bibir gue yang masih merah-merona-sexy-bermili-mili ke kasirnya, masih kepedesan eh minuman gue udah diambil tapi ternyata mas-masnya baikk dia tau ada satu minum yang belum diminum terus dikasih lagi dehh. Gratis lagi. Ini nggak tau ya, emang bener gratis apa mas-masnya yang salah ngitung jumlah minum kita. Haha.
Gue nggak woles, mas!

Ini muka kepedesen??



Kita berdua langsung pulang, tapi eh tapi tiba-tiba serangan datang menyerang perut gue yang kenyang-gara-gara-mie-pedes. Rasanya kaya nggak kuat jalan buat ke halte bus. Iya gue sama Jafna naik bus, gara-gara gue belum bikin SIM, padahal biasanya aja berani naik motor ke kota tanpa SIM, ya sialnya hari itu tanggal muda jadi takut kalo ada operasi polisi alias tilang alias adangan.

Setelah menunggu lama dalam keadaan perut gue yang emm, mules sih enggak tapi ya gitu jadi panaaaas banget, bus yang dinanti pun datang. Pikir gue, gue mau tidur ajalah biar perut gue nggak rewel. Tapi ternyata harapan itu Cuma harapan, bus yang gue naikin penuh abiess, alhasil gue akhirnya berdiri sama Jafna di deket pintu depan. Semenit dua menit  serangan itu dateng lagi dan makin dahsyat, rasanya gue udah kaya kringet dingin gitu, tangan sampe dingin banget, tapi perut panas banget. Ya Tuhan, gue kaya mau turun aja deh dari bus nggak kuat banget asli, tapi kalo gue turun harus nunggu bus belakangnya lagi yang nggak tau kapan lewatnya lagi.

Dan akhirnya gue nyerah, perut gue juga nyerah, gue udah nggak tahan, gue langsung pindah berdiri di pojok belakan di depan deretan tempat duduk yang paling akhir. Gue pegang-pegang perut gue yang makin memberontak, dan tiba-tiba suara itu muncul dari mulut gue “Huoooggh, huooooggh” lagi dan lagi. Tangan udah makin dingin aja, gue minta freshcare sama Jafna, apesnya dia malah nggak bawa. Kayaknya perut gue menolak sang mie goreng level 3 yang maha tidak manusiawi ini yang dengan penuh usaha  gue masukin ke mulut. Awalnya masih gue tahan tapi akhirnya :
            “Jaf, asli nggak tahan sumpah. Punya kresek nggak?”
            “Ini pake kresek belanjaan aja”
            “Nggak ada yang lain? Yaudahlah belanjaannya taruh tas dulu”
Kebayangkan kan kresek belanjaan segede apa? Mau minta kresek sama kernetnya, malu. Jadinya yaudah pake kresek belanjaan. Masih setengah jalan sampe rumah gue, suara itu muncul lagi dari mulut gue karena didorong dari perut yang semakin tambah memberontak, daaaaan :
“Huooooggh, huooooogggh” 
Gue langsung masukin mulut gue ke kantong kresek belanjaan sambil nunduk di belakang kursi yang ada di depan gue, terus minta Jafna buat nutupin gue juga biar nggak keliatan dari samping. Asli gue antara malu sama udah nggak malu lagi. Sebenernya dari kecil gue itu nggak pernah mabok kalo naik kendaraan, udah kebal Wonosobo-Bandung dulu. Dengan bantuan Jafna yang mijit-mijit leher gue, gue keluarin semua isi perut gue, dari mulai pempek yang tadi dibeli di alun-alun, es capucino, es teh terus penyebab dari kejadian ini semua sang mie goreng level 3 yang maha tidak manusiawi. Sang kantong kresek isinya udah penuh, malu nggak malu gue diem aja, pokoknya orang-orang depan jangan ada yang sampe tau, apalagi sampe liat. Tapi kayaknya orang yang duduk di belakang gue tau deh, tapi ah bodo amatlah, nggak bakal ketemu lagi ini.

Si kantong kresek yang udah penuh, gue iket kenceng biar nggak lepas, dan pas lagi lewatin hutan pinus yang pinusnya udah rada jarang sih sebenernya, gue lemparin dah tuh kantong isi perut gue lewat jendela dengan perhitungan yang pasti biar nggak ada orang yang naik motor kena, kan kalo kena bisa berabe gue, udah malu, dimarah-marahin, suruh ganti rugi lagi, mau ditaroh mana muka gue entar. Beruntungnya ada ibu-ibu yang turun, gue langsung meluncur ke tempat duduk si ibu-ibu yang udah kosong. Tiba-tiba ingatan gue kembali, tangan udah nggak dingin lagi dan perut udah nyaman kaya pas pagi-pagi, terus gue sadar sebab awalnya ternyata pagi itu gue belum sarapan. Ya Tuhan, bego banget sih gue. Pengen gue jedot-jedotin dah nih kepala di dadanya Shaheer Sheikh. 

Pas nyampe rumah gue cerita ke Ibuk semuanya dari awal, terus dapet ceramah deh panjang banget kayak rambutnya Virzha, eh. Hehehe. Setelah kejadian itu gue sadar “Kalo mau makan yang pedes-pedes itu harus sarapan dulu atau paling enggak perut nggak kosonglah.” Dan tentang kesukaan gue sama pedes kayaknya nggak bakal berkurang deh. Hahahaha.

Thanks buat Jafna yang udah mau menutupi diri ini dari pandangan orang-orang dan ngebantuin gue buat ngeluarin isi perut gue hari itu. Tanpamu diri ini sebenarnya hampir menjadi tontonan orang-orang satu bus jurusan Wonosobo-Wadaslintang.

“Sesungguhnya sebagian besar isi blog itu hanya berisi aib-aib sang pemiliknya.” 

Selamat Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-70. Semoga cabe-cabe di Indonesia lebih manusiawi yaa, apalagi cabe-cabe-annya. Ngomong-ngomong udah nyoba hastag #Indonesia sama #RI70 belum di twitter? Keren Lho! ^^





Share:

6 komentar:

  1. prinsip banget, "nggak bakal ketemu lagi" :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha, padahal mgkin masih bisa ketemu ya, wong masih disatu daerah, wkwk

      Hapus
  2. Hahaha emang kalou mau selfie.. mesti tahan malu dulu bentar. Ntar juga biasaaa wkwk

    http://bit.ly/1P7Vt72

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha, tahan malunya bukan pas selfie atuh XD

      Hapus