Sabtu, 28 November 2015

Patut Nggak Sih?



            “Alfi, ini Mawar pake nomer temen, anterin beli kartu perdana yuk?”
            “Lah? Emang kenapa nomornya? Pantes disms nggak bales.”
            “Nanti deh diceritain, cepetan keluar kos yak, udah di depan kos nih”
Yap, itu adalah chat aku sama salah satu temanku, dan percayalah Mawar itu bukan penjual bakso boraks. Hehe, garing yak.
            Jadi gini beberapa minggu yang lalu, pas hari Selasa tiba-tiba Mawar sms  minta dianterin beli kartu perdana. Aku tanya alesannya, katanya kartu perdana dia yang lama udah dia potong, disuruh Feri katanya (read : pacar mawar). Nah, sebagai makhluk polos maka aku nanya lagi emang kenapa sampe Feri minta Mawar buat ngepotong kartunya? Katanya gara-gara Mawar sms-an sama cowok lain. Ini Mawar-nya juga sih, mereka kan LDR dan Mawar cerita kalau dia sms-an sama anak cowok. Dan Feri langsung melarang dan minta Mawar buat potong kartunya. Dan Mawar menututinya. Dulu waktu mereka belum LDR juga udah begitu katanya, Mawar nggak boleh sms-an sama anak cowok lain, walaupun itu temen Mawar sendiri. Tapi nggak sampe segitunya lah ya, cowok yang sms-an sama dia juga cowok satu kelas. Dan itu dia sms Mawar juga Cuma nanya tugas, dan sedikit curhat mungkin.
            Ya aku heran aja, kok ada pacar yang sampe ngekang-ngekang pacarnya nggak boleh menjalin komunikasi sama yang lainnya, apalagi sampe ngelarang-larang nggak boleh main sama temennya, sampe setor semua akun+password sosial medianya. Terus nggak boleh ini nggak boleh itu, kemana-mana harus laporan, ke kamar mandi juga harus laporan. Sekalian aja kalau mau selingkuh laporan biar dapet ijin dulu.
“Yang, aku mau selingkuh boleh enggak?”
“Oh boleh kok yang, mau sama siapa?”
Lah dikira hidup Cuma buat pacaran apa? Haha.
Menurutku  kalo kita udah sama-sama dewasa, udah tau mana yang benar dan yang salah buat dilakukan, terlebih kalau emang beneran cinta kan nggak bakal tergoda sama yang lainnya to?. Coba pikir deh, kalau kita percaya sama pacar kita, maka kita harus menerima semuanya kan, masalah dia nanti ternyata tergoda berarti kita itu udah salah tentang dia. Ternyata dia udah menghancurkan kepercayaan kita, dan itu tentu nggak boleh lagi buat kita perjuangkan. Wiiih, mantap ya. Buat apa memperjuangkan orang yang udah menghianati kita coba? Kita udah tulus sama dia, eh dianya malah sembrono. Apa indahnya diperlakukan seperti itu?.
Ini dari sudut pandangku sih, nggak tau kalau dari sudut pandang mereka yang melakukan hal tersebut ke pacarnya. Tapi yang pasti aku disini juga nggak mau ngelarang atau gimana, Cuma pengen ngomong aja biar ditimpukin gitu. Hahaha. Mentang-mentang jomlo juga sih jadinya syirik sama yang punya pacar. Wkwkwk~
Kemudian ada yang menyanggah, tapi kan ada istilah :
“Lebih baik mencegah, daripada mengobati”
Tapi kalau udah dicegah, terus tetep kena penyakit gimana coba? Emang mau mengobati hati yang udah dihianati dengan orang yang sama? Paling bisanya diobati dengan orang lain kan? Itu pun kalau cepat move on-nya. Lah kalau enggak? Menaun pasti.

P.S : Menurut kalian hal tersebut patut nggak sih buat dilakukan ke pacar? Mencegah sang pacar buat selingkuh tapi dengan membatasi ruang lingkupnya? Membatasi pertemanannya? Membatasi pola pikirnya? Share ya. Haha.
Share:

0 comments:

Posting Komentar