Minggu, 22 November 2015

MAKRAB HIMAPMA 2015

Mau cerita tapi males nulis, katanya pengen aktif main blog, tapi suka lupa, punya blog tapi blog-nya sering dianggurin. Maunya apa sih al? Inipun nulis sambil ninggalin tugas AIK sama Pancasila, ya begitulah mahasiswa, katanya sudah maha, tapi kok siswa terus kelakuannya, hehe.



Mau flashback, boleh?
Masa Keakraban Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika 2015, begitu kalau tidak benar. Dilaksanakan jauh sesudah acara ospek yang hampir sebulan yang lalu, dan sebulan itu digunakan buat nyiapin apa-apa kewajiban untuk pentas MAKRABnya, ada bikin yel-yel, bikin baju dari koran, latihan dance modern yang sama-sekali nggak kompak, latihan senam Pinguin juga, banyaklah, bikin video juga pokonya.

Setiap progdi pasti ada makrabnya cuma Psikologi aja yang nggak ada, pas aku nanya ke anak Psikologi, dia jawab gini :
“Psikologi kapan makrabnya syif?”
“Makrab? Jurusanku mah nggak ada?”
“Lah kok? Enak bener, kenapa emangnya?” tanyaku polos.
“Kan nggak punya kakak tingkaaaaaaaaaaaaaaaat” jawab Syifa dengan teriak.
“Hahahahahahahahahahaha” sambungku dengan tawa tanpa dosa.
Baru ngeuh Psikologi kan jurusan baru di kampusku, ah Syifa maafkanlah aku. Syifa ini temen ospek, satu kelompok.

Pas makrabnya aku kebagian di Kelompok 7 dengan nama Teori Bilangan. Haha. Kalau kata Dhea, horor banget nama kelompoknya. Yakan anak matematika gitu. Pemandunya? Pemandunya sok keren namanya mas Kunto. Tapi kalau malem jadi Kunti, wkwkwk.
Anggotanya? Bentar aku mau nanya dulu.
Oke aku udah nanya, katanya anak-anaknya ada aku, winda, ela, nunung, tami, tati, eny, novita, eko, adi, muklis, aduh dua lagi siapa ya, lupa, haha. Nggak deket soalnya, tapi kalau ketemu tahu kok. Hehe.

Nah karena anak-anaknya pada beda kelas jadi susah nentuin jadwal buat latian, ditambah kurang kopak lagi, tapi akhirnya jadi juga sih walaupun lumayan bagus. Yang ribet itu ngedancenya, yakali pemandunya aja cowok nggak bisa juga ngajarin, awalnya mau pake lagu korea tapi kok agak susah gerakkannya, akhirnya ganti jadi lagunya mbak Taylor Swift yang ‘Shake It Off’ dengan koreo yang dicomot dari yutub. Itupun dadakan, latihan beberapa hari sebelumm hari pentasnya. Bereslah.



Makrab dilaksanain dua hari, dari tanggal 17-18 Oktober 2015, pas aku ulang tahuun cuuyyy, tapi nggak ada yang tahu, sediiiihhh. Hahaha. Tapi asikkk, cukup kamu aja yang tahu, yang lain nggak pada tahu nggak apa-apa, biar kamu yang ngasih tahu. Loh?

Hari pertama Pentas, ada tari tradisional, dance modern, perkusi, sama drama. Terus fashion show pake baju dari bahan bekas. Dan yang paling asikk itu dramanya Kelompok 1, Bidadari ngapak masa, okay judulnya bukan itu sebenernya, judulnya itu Jaka Tarub ya, iya nggak sih? Yang ngambil selendangnya bidadari pas abis mandi di sungailah pokonya, nah yang bikin beda itu mereka dialognya pake bahasa NGAPAK, kamu harus liat sendiri, aseli itu lucu banget, se-auditorium langsung pada ketawa semua;
            “Ya aja kaya kuweeee”
            “Enyong emohlaaaaahh”
            Pokoknya hidup ngapakk!!!
Seruuu, dan kemudian kelompok mereka yang juara pertama pentasnya. 


Hari kedua, saatnya Outbond, kita outbond ke Dolan Ndeso Boro, Desa Banjarasri, Kec. Kalibawang, Kulonprogo. Kita kesana pake 3 bus, Kelompok 7 pake bus yang A, paling bagus, itu menurutku. Lalu ternyata ekspektasiku tentang outbond terlalu tinggi, tapi tetep asikk kok, buktinya pas kita lawan Kelompok 12, kita sering menang, gamenya itu macem-macem, ada mindahin bola pake gelas yang ada airnya, terus ada mindahin orang yang pake menara besi, ngejatohin bola dari papan yang harus digoyang-goyang, ngambil bola tapi badan kita harus miring terus badannya dipegangin pake tali sama anak-anak yang lain, yang kemudian talinya putus pas buat nahan badan aku, wkwkwk. Semoga kamu mengerti dengan ilustrasi yang kujelaskan ya. Pokonya harus mengerti.

Dan yang terakhir menghanyutkan diri ke saluran irigasi sawah yang cukup deras airnnya, dan kemudian dihari berikutnya aku kena flu beserta batuknya. Kaya anak kecil, main air dikit aja langsung flu, padahal mah kalo aku flu gara-gara minum es. Dan jadi nangis dikosan, dikarenakan pertama kali sakit tapi jauh dari orangtua, padahal Cuma sakit pilek. Ya begitulah jadi anak kos pertama kalinya. Serba pertama pokoknya. Kamu aja jadi yang pertama. Duh abaikan!
Abaikan muka anak yang di depan
Pulangnya dari outbond kita jalan-jalan dulu ke Malioboro, sampe sana sekitar jam 5 lebih, dikasih waktu sampe jam 7 harus udah ada di bus lagi. Padahal hari sebelumnya dibilangin nggak usah bawa uang banyak-banyak, eeehh malah diajakin ke Malioboro. Huu dasarr panitia, tapi suka kok, makasih. Hahaha.
Lagi asik liat-liat barang, ketemu sama ketua panitianya, terus kita disuruh cepetan, kita udah jalan ternyata di depan ada Iron Man melambai-lambai minta foto bareng, kan kasian kalo nggak diturutin kan ya, jadi mampir foto dulu. Pas udah foto, mas ketua panitia udah ada lagi disitu dengan menggiring anak-anak yang lain, ajaib. Aku sama Novita akhirnya ikut jalan dibelakangnya, tiba-tiba aja dia berhenti, terus Novita tanya;
            “Kok berenti kak? Katanya suruh cepet”
            “Emangnya kamu nggak liaaaat?” jawabnya dengan ketus.
Hahahaha, ketawa denger jawaban masnya, ternyata posisi kita lagi di tepi jalan mau nyebrang dan sedang lampu hijau yang menyala. Novita langsung bete dijutekin gitu. Sampe sekarang kayaknya betenya. Haha. Setelah itu aku sama Novita jaga jarak sama masnya. Takut disemprot lagi.

Dan tahu nggak? Aku sama Novita jadi orang yang terakhir masuk bus, sampe-sampe ditelepon sama mas Kunto, abisnya laper banget, jadi mampir makan bakso dulu, mana kuahnya panas lagi, kan jadi nggak nikmat kalo dicepet-cepetin. Sampe Novita bilang ke bapak penjual baksonya;
“Pak kuahnya bisa diganti pake air dingin aja nggak pak?”
Si Bapaknya malah ketawa. 


Yang depan sendiri pemandunya, tidur terus.
Dan perjalanan berlanjut kearah pulang. Purworejo. Udah pada capek lesu, pada kumel. Tapi kejahilan terjadi, melanjutkan aksi yang tadi siang terpotong. Jadi pas diperjalanan itu kita-kita ngejahilin pemandunya. Winda sih yang ngajarin, pake segala benang yang ada di bajunya ditarik-tarik terus ditaruh di rambutnya Mas Kunto, biar kaya diwarnain katanaya. Kita mah yang liatin Cuma puas ngetawain dia, masa pas dia pegang-pegang rambut nggak kerasa kalau ada benangnya. Dia tahu kalau dikerjain tapi dia nggak tahu apa yang dikerjain. Haha. Duh yang bermotif. Dan malamnya itu, Mas Kunto kan tidur, terus sama Winda sepatunya ditali sama kantong plastik yang item gede. Difoto pula. Pas udah nyampe kampus, nggak tahu tuh kantong plastik jadi ilang dari sepatunya, karena buru-buru mungkin, soalnya rada panik, bus kita nyampe kampus yang paling akhir. Terus pulang deh ke kosan.


Ahh rindu makrab, kita akrab malah dihari terakhirnya aja. Baru ngerasainnya pas udah selese, ngerasain latian sampe malem, ngebuat bajunya, makan lutisnya, bikin videonya, dan yang pasti latihan dancenya, ngeledekin pemandunya juga. Duh yang bermotif. Hahaha. Aku rindu, terlebih sama kamuuuu, *hoeeeks.
Terimakasih Tuhan, makrabku asikk!!

P.S : Yang bermotif itu pacarnya Mas Kunto, kenapa disebut begitu dikarenakan pas kita lagi latihan mbaknya nyamperin masnya, berdua sama temennya, nah kita sebagai anak pandunya Mas Kunto terus kepo yang mana orangnya, ternyata orangnnya yang pakai kerudung bermotif. Begitulah ceritanya. Hahaha. Gaje kan yaaa. Tapi seruuu!!
Terimakasih untuk semua yang terlibat dalam tulisan ini, semoga nggak tersinggung. Semoga! ^^
Share:

0 comments:

Posting Komentar