Senin, 28 September 2015

Lubang Sewu Yang Nge-Hitz




Green Canyon-nya Wonosobo begitu kata anak muda jaman sekarang menyebut Lubang Sewu. Memang dengan menyuguhkan keindahan batunya di pinggir Waduk Wadaslintang, Lubang Sewu menjadi obyek wisata yang sedang hitz di Wonosobo. Masih kalah memang dengan Dieng yang mahaedan  keindahannya, tapi tak salah kok kalau mau mengunjungi Lubang Sewu.

Terletak di Desa Erorejo, Kecamatan Wadaslintang, Kabupaten Wonosobo, Lubang Sewu cukup gampang diakses, dengan perjalanan sekitar 2jam kurang dari Wonosobo, Lubang Sewu sangat-sangat diminati pemandangannya. Bahkan banyak anak-anak muda yang hobi menjepret berdondong-bondong kesana, atau berpasang-pasang muda-mudi yang pacaran juga kesana. Haha. Yang kesana bareng temen-temennya juga banyak.

Dan aku? Jelas kesana bareng teman-teman. Dih ketahuan banget jomblonya. Kesana dua kali dan sama genks ciwi-ciwi semua. Yang pertama bareng Ahjummas ku yang rempong. Yang kedua bareng emm, temen dari jaman sd, smp, sampai sekarang, walaupun kurang personil satu sih. Septi sibuk banget euy, anak UGM dia. Haha.




Makin kesini Lubang Sewu makin rame, makin banyak pengunjungnya, makin bagus tempatnya, makin ada biaya masuknya (padahal dulu dua kali kesana gratis) sekarang bayar Rp 2000, nggak tau besok naik lagi apa enggak. Haha. Semoga sih makin dirawat kalo makin banyak pengunjungnya. Soalnya waktu itu ngecek di instagram,  admin @erorejoisme upload foto udah ada tangan-tangan usil yang nulis-nulis di batunya itu. Emang yah orang Indonesia, udah ada penemuan buku dari jaman kapan juga, masih nulis dibatu, kaya jaman dulu aja. Rusuk! Eh salah, Rusuh maksudnya.




Jadi yang belum kesana, yuk pada berbondong-bondong kesana, soalnya bentar lagi musim ujan, takut air waduknya naik, entar batunya tenggelem deh, nggak keliatan lagi. Nggak bakal nyesel kok kalau udah kesana. Dijamin!! Apalagi kesana kalo waktu siang sama sore, asli keren banget, kalo siang biru banget, kalo sore semburat senjanya kereeen!! Cek aja hastag #erorejoisme #lubangsewu #wonosobohitz di Instagram!! ^^





Ada orang sholat juga disana, nelayan.
Share:

2 komentar:

  1. Waaah, keren banget. Aku belum pernah ke Wonosobo. Pun Dieng yg dibilang mahaedan, belum pernah juga :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekali-kali mainlah ke Dieng. Asli keren-keren tempatnya. Hehe.

      Hapus