Minggu, 06 September 2015

Tell Me!!!

Source here

Udah baca postingan gue yang Communication is Needed!!! belum? Kalo belum yuk baca dulu, hehe. Kalo nggak sempet yaudah sini gue ceritain singkatnya. Jadi beberapa hari terakhir ini temen gue yang namanya Jafna tuh kaya cuek banget sama gue, bales chat aja singkat-singkat banget, sampe gue dibales chatnya Cuma pake “Y” doang coba, siapa yang nggak kesel kalo digituin, gue mau nemuin dia nggak nemu waktu yang pas, kemarin Jumat gue ajak ketemu, dia nggak bisa, gue mau main ke rumahnya dia pake alesan ada acara mau tidur, yakan gue makin bingung digituin. Salah apa coba gue? Dia itu seakan menghindar dari gue. Dia jadi beda.

Dan akhirnya, hatinya pun terketuk juga buat mau ketemu sama gue. *prok-prok-prok* *tumpengan* Kangen gue juga akhirnya lu Jaf? Haha. Jadi hari ini gue abis jalan sama dia, niat awalnya sih mau nemenin dia minta stok drama yang baru sama adek kelas tapi si adek kelas malah nggak bisa. Ya jadinya cuma kita berdua aja jalan-jalan ngabisin waktu berdua, sebelum gue merantau ke beda kota. Halah.

Motor yang gue kendarain sama Jafna melaju sangat lambat, bukan karena keabisan bensin, tapi karena Jafna belum lihai ditambah lagi harus boncengin badan gue kali ya. Makannya diet Al!! Iya-iya, besoklah pasti gue kurusan. Amin. Kitapun sampe di Alun-alun Kota Wonosobo tersayang yang penuh orang berjualan beserta para pengunjungnya. Dua Ice Kitchen yang berwadahkan pot bunga berhasil kita pesan setelah mengantri begitu cepat. Sebelum memakannya pastilah foto-foto dulu. Biar ngetrend katanya, gue sampe geli sendiri ternyata gue juga ngelakuin hal kaya gitu juga. Gue geli juga jadi keinget kutipan di blog orang yang bilang sekarang itu yang lagi ngetrend bukannya “Sharing for Caring” tapi “Sharing for Pamering”. Miris sekali jaman sekarang ya.


Pas awalnya ketemu dia, lah kok dia biasa aja ketemu sama gue. Perasaan di chat dia cuek banget. Gue mikir, oh berarti kemarin dia lagi kesambet kali ya. Guepun akhirnya mengurungkan niat buat nanya sama dia apa yang sebenarrnya terjadi sama dia. Karena gue percaya kalo misal dia mau cerita mesti cerita ke gue tanpa gue minta diceritain. Kalo dia percaya gue, berarti dia mau cerita sama gue. Dan yup bener kan, akhirnya dia mau cerita juga. Bener dia itu sekarang lagi banyak pikiran dan sedikit kedelimaan serta kesedihan katanya. Gue nggak bakal cerita ke kalian ya, masalahnya rada sensitif soalnya, soal keluarga. Setelah lama, panjang dan lebar sampe luber. Dia mengakhiri ceritanya, katanya dia juga malu mau cerita ke gue. Gue bilang ke dia “Nggak usah malu, Jaf. Cerita aja Jaf, gue nggak bakal pasang tarif setiap dengerin cerita lo kok” *langsung ditabok helm*

Akhirnya kebingungan gue terjawab juga, selama beberapa hari ini dia kaya gitu ada sebabnya, dan gue nggak tau apa-apa, gue nggak ngelakuin apa-apa, bahkan gue nggak ngehibur dia. Coba aja dia lebih terbuka lagi sama gue, cerita semuanya ke gue pasti gue juga nggak tau harus ngasih jalan keluar apa. Tapi walaupun gitu bukannya lebih baik punya orang buat mencurahkan isi hati, daripada dipendam sendiri dalam hati. Kaya perasaan cinta sama orang aja dipendam terus, kenyang-kenyangin aja dah bakal sakit hati kalo gitu.

Jadi kalo misal kalian banyak pikiran, punya masalah, ada masalah sama keluarga, ceritalah ke temen deket kalian yang bisa dipercaya. Walaupun dia nggak bisa ngasih jalan keluar, seenggaknya bisa buat lega hati kan? Okesip.

Btw, bentar lagi gue bakal jadi anak kos setelah 19tahun kurang satu bulan hidup bareng orangtua, dan gue belum beli apa-apa, gue bingung persiapan apa yang harus gue lakuin buat jadi anak kos, terus beli peralatan apa aja ya buat jadi anak kos, yang punya saran kasih tau yaa.
Alfi yang sangat butuh percerahan.

Share:

0 comments:

Posting Komentar