Selasa, 01 Desember 2015

My Big Mission!


Source

Desember.
Dan timeline twitter di bulan Desember selalu dipenuhi tentang lagu Taylor Swift, Back To December.


Selamat pagi Desember, nggak kerasa ya 2015 udah mau abis aja, bentar lagi 2016, dan aku masih sama saja seperti ini. Nggak ada perubahan yang drastis, kalau menjadi mahasiswa termasuk perubahan maka ada perubahan juga, eh sekarang jadi anak kos juga ding berarti ada perubahan lah ya, sedikit. Haha.
Tapi yang belum berubah ya itu masalah public speaking. Masalah yang dari jaman SMA, enggak tahu kenapa, masa-masa SMA ku nggak semenyenangkan itu ternyata. Masa yang seharusnya gencar-gencarnya beroganisasi, aku malah Cuma jadi siswa yang berangkat-duduk-jajan-pulang udah gitu doang. Dan sekarang baru kerasa imbasnya, sumpaaah, nyesel banget.
Padahal SMP dulu, walaupun Cuma di jenjang smp, aku sempet ikut osis sama dewan. Dan juga bisa ikut lomba “Story Telling” sampai ke Solo, walaupun di Solo Cuma numpang tidur di asrama haji tapi dapet pesangon pengalaman. Nah pas SMA serasa jadi mlempem, semangat SMA ku kurang. Ikut English Club sama Karya Ilmiah Remaja, Cuma title doang nggak jadi aktif. Aku juga bingung kenapa jadi gitu, apa mungkin minder ya, ah kasian banget Cuma gara-gara minder terus nggak berani berorganisasi. Apa faktor teman juga mempengaruhi ya? Ah, entahlah. Jadi punya temen SMA ya Cuma yang itu-itu aja, temen yang kenal Cuma anak-anak yang sekelas aja. Jadi bisa dibilang masa emas ku itu ya pas SMP doang.
Fiuuuh! Cemen banget nggak sih. Makannya sekarang mentang-mentang udah jadi mahasiswa, ya walaupun di swasta, atau malah justru karena di swasta, aku mau nantang diri sendiri buat  keluar dari itu semua. Aku pengen nantang diri sendiri buat, “Ayolah kamu pasti bisa untuk melakukan itu lagi!” dan aku bakal usaha buat jadi seperti itu lagi. Aih, ini apaan sih, lebay banget? Mungkin lebay bagi kalian. Tapi ya pokoknya gitulah. Ini penting banget buat aku. Kalau keadaan ini adalah zona nyaman ku, maka dari itu aku ingin keluar dari zona nyaman itu. Jangan sampai aku terlalu betah dengan zona nyaman ku ini.
Ya dipikir-pikir kalau nanti Cuma jadi mahasiswa kupu-kupu (kuliah-pulang-kuliah-pulang) aku bakal gini aja terus sampai lulus. Nggak akan berkembang, bakal jadi pasif, nggak bisa mikir buat kedepannya, ngomong didepan orang nggak yakin, nggak berani. Nggak mau gitu terus. Hiks.
Baru bulan Desember udah bikin resolusi aja ya. Ya, pokoknya yang paling utama misi terbesarku buat tahun 2016 adalah;
HARUS KELUAR DARI ZONA NYAMAN!!!!


P.S : Minta doanya ya, semoga bisa lolos jadi anggota HIMAPMA. Hehe. Wish me luck! ^^
           
Share:

0 comments:

Posting Komentar