Senin, 29 Februari 2016

Manfaatnya Apa?




Sebagai umat alay-kambuhan yang nggak mau ketinggalan. Begitu dikabarin Jafna mau ada Color Run di Wonosobo aku langsung mengiyakannya. Padahal posisi duit lagi tipis gara-gara liburan nggak dijatah. Apalah aku beli pembalut aja masih minta uang orang tua, tapi pinginnya seneng-seneng. Maafkan Ya Allah! Haha.
            Skip.
            Aku mah terima beresnya aja sama Jafna, jadi segala macem beli tiket plus ambil kaosnya aku serahin ke Jafna. Haha. She is my always partner, partner tukeran  drama, partnet jalan, partner curhat, and many more. Karena beberapa hari sebelum itu aku harus KRSan dulu, untung PA sama Kaprodinya lagi nggak sibuk jadi bisa cepet-cepet dapet tanda tangannya deh. 
            Dan hari H pun tiba, cielah hari H kaya mau nikah aja dah. Karena jadwalnya itu dimulai jam 6 pagi, buset jam 6 pagi harus udah sampe alun-alun. Aku mah santai. Biasa nggak bisa nepatin waktu karena kendala yang bikin badmood aja pagi-pagi. Awalnya mau nggak jadi ikut, tapi gara-gara aku inget perjuangannya Jafna yang pantang mundur. Aku urungkan niat itu. Tapi eh tapi kita sampe sana udah jam 9. Pengen ngakak sumpah, yang lain udah pada ngos-ngosan lari, udah kotor juga gara-gara colour powder-nya, apa sih itu yang warna-warna namanya. Kita malah baru parkir motor. Untung ada yang telat juga jadi kita sok kenal aja gabung sama mereka dedek-dedek gemes. Karena setelah itu mereka kaget sama kita yang udah lulus SMA 2 tahun, sedangkan mereka baru anak kelas 2 SMA, masa indah-indah sma itu.
            Kita langsung lari ke panitia aja minta disemburin warna-warnanya, terus masuk kandang depan panggung. Udah gitu yaudah, narsis-narsis-cantik-anak-alay. Pengisi acaranya ada Alphablopo band reggae asli Wonosobo sama DJ Twins yang cantiknya kaya berbeh. Ada acara pelepasan balon harapan, pemberian sumbangan, dan sebagian lainnya aku nggak dengerin MC nya, kepanasan malah, ada 3D-photoboth-yang-ala-kadarnya juga. Abis itu udah, udah pada bosen langsung pada membubarkan diri dari barisan. Baper. Laper. Trus makan.
            Dan tiba-tiba ada seorang bapak-bapak dengan menggandeng anak perempuannya nanya ke aku.
            “Mbak itu acara apa?” sambil menunjuk kaos yang melekat di badanku.
            “Ini acara color run pak” jawabku dengan senyum mengembang.
            “Ikut kaya gitu manfaatnya apa mbak? Malah ngotor-ngotori baju gitu”
            Jedarrrr.
            Bukan, bukan jessica iskandar, itu suara petir yang menyambar disiang bolong. Ditanya kaya gitu jujur aku jadi membisu, nggak bisa jawab. Dih aku malu. Abis itu malah ketawa-ketawa sama Jafna. Ngetawain begonya diri sendiri. Tapi aku pikir-pikir lagi ada banyak benernya juga kata bapak itu, ikut kaya gitu apa coba manfaatnya? Biar dikata apa? Ngabisin duit orang tua juga. Mending duitnya buat beli buku semester depan. Yah begilah aku, kadang nggak ngerti manfaatnya apa tapi Cuma ikut-ikutan aja. Biar apa? Biar bisa pamer di instagram. Astaghfirulloh. Hahaha. Karena setelah itu foto-foto pada bertebaran di instagram dengan tagar #colorrunwonosobo #wonosobohitz

Wonosobo, 29 Februari, 2016
Anak alay-kambuhan 

P.S : Salah satu postingan blog Mengapa harus ikut Color Run? yang mencerahkan saya. Setelah sadar baru searching, kemarin-kemarin kemana neng?
Share:

2 komentar:

  1. Seenggaknya manfaatnya ngga nyusahin orang lain :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha, iya juga sih, baju kotor yang nyuci juga sendiri =D

      Hapus