Minggu, 27 November 2016

LDK! Aku Padamu!

Sumber : DP pak Ketum UKM jurnalistik, Mas Ohok.
Jadi di semester tiga ini, biar nggak kelihatan nganggur banget (padahal tugas udah bejibun) , aku akhirnya ikut UKM Jurnalistik Sinar Surya. Keinginan yang sudah dari satu tahun yang lalu dan sebenarnya juga waktu semsester satu dulu pernah ikut, tapi dikarenakan aku yang masih suka mudikan, maka ikutnya nggak sampai LDK. Eman-eman banget to?

LDK adalah Latihan Dasar Kejurnalistikan, sebagai acara makrab calon anggota jurnalistik yang baru. Dilaksanakan pada 26-27 November 2016 dengan hikmat dan hujan yang menemani. Dan diikuti oleh mahasiswa UMP kurang lebih ada 57 anak.😪 Hari pertama dimulai dengan materi-materi, yaitu Kepenulisan Berita yang disampaikan oleh Mas Lukman Khakim selaku wartawan dari Purworejo Ekspres, yang kedua Fotografi yang disampaikan oleh mas Moh. Saechu sebagai mantan Ketua Umum UKM Jurnalistik, yang ketiga Public Speaking yang disampailan Mbak cantik, Mbak Mida sebagi mantan Ketua Umum UKM Jurnalistik, dan yang terakhir tentang Leadership yang disampaikan oleh mantan Ketua Umum UKM Jurnalistik juga, Mas PNS. Iya, namanya mas PNS, tapi lupa lengkapnya siapa.

Setelah pengisian materi di kampus,lalu kami dibawa ke tempat Outbond Semawung yang jaraknya kurang lebih 20menit dari kampus, katanya. Dan kalian tahu apa? Cuaca ternyata tidak mendukung kami, sore itu adalah hujan, dan kami dipaksa untuk naik truk dengan terpal seadanya. Sumpah kelihatan ngenes banget. Untuk malamnya ada acara pensi, pensi alakadarnya sebenarnya, karena untuk mengumpulkan satu kelompok agar bisa latihan itu udah kaya ngumpulin mantan buat reuni bareng. Susah! Jadi ya begitulah, dinikmati saja kebersamaannya. Kelompok ku juga kebagian paduan suara, dengan suara-suara sumbang kami, kami memecahkan kehebohan malam itu dan pensi favorit adalah kelompok 4 yang menampilkan Tari Dindin Bak Dindin.

Kemudian jangan harap acara makrab seperti ini akan  dilalui tanpa adanya jalan malam, itu mustahil. Dan ya benar saja, jam 2 malam kami dibangunkan untuk jalan malam dengan senter seadanya, untung jalan malamnya biasa-biasa saja, tanpa ada pocong alay atau kuntilanak jadi-jadian. Jadi aman terkendali. Dan hari kedua adalah hari yang ditunggu-tunggu. OUTBOND! Karena aku sendiri juga baru pertama kali nih ngerasain flying fox, cupu banget kan, biasanya mah gelantungan aja gitu di pohon. Haha. Eh sekarang ikutan outbond yang ada manjat-manjatnya gitu. Dan akhirnya aku sadar bahwa ternyata beban hidupku itu berat sekali, karena untuk ngangkat badan sendiri itu pegel dan pengen nyerah aja sebenarnya. Tapi malu sama dia, jadinya nggak jadi nyerah deh. Haha. Untung bapak-bapak pemandunya baik, sabar banget, jadi aku santai (nggak tahu diri banget kan, sabodo ah). Kemudian setelah flying fox kami ikut river tubing di sungai apa ya, nggak tahu namanya. Wkwkwk.

Setelah acara outbond selesai, kami ada acara penutupan dengan pembacaan pemenang-pemenang. Kelompok ku lumayan lah dapet juara, menang yel-yel. Padahal yel-yelnya asal-asalan. Bangga deh tapi, nggak malu-maluin pemandunya. Haha. Selain itu ada pemberian kado silang + surat cinta. Asli, anak-anak jomblo mah baper banget kalau ngomongin surat cinta, suratnya pada puitis-puitis banget cuyyy. Pantes ya, anak jurnalistik sih. Haha. Dan pulangnya kita juga diguyur hujan, sumpah hujannya demen banget sama kita kayaknya. Dan sampai kosan langsung mandi, nyuci, teparrrrr.
Terus nulis postingan ini dehhhh! Kesannya ntuk acara ini adalah yang pasti asik, semua anak-anaknya bisa ikut menikmati, pada bahagia semua, nggak tahu deh itu bahagia beneran atau cuma pura-pura bahagia, kan lagi ngetrend sekarang yang pada pura-pura bahagia. Haha. Pesannya semoga anggota jurnalistik yang baru bisa membuat proker-proke yang keren dan bisa direalisasikan. Yang paling penting juga, semoga betah di jurnalistik, khususnya aku yang suka kena hasutan. Hehehehe.
Hore! Pokoknya LDK! Aku padamu! Pada dia juga

Nambah : Terimakasih untuk Kelompok Satu, Oky, Fitri, Intan, Dea, Si Om, Nurohman, Aziz, Abdul. Semoga betah terus di jurnalistik. Terimakasih juga untuk pemandu kelompok satu, Karina Ulfah, si kecil mungil yang udah sabar ngoprak-ngoprak kita untuk latihan. Hehe. Kalian luar binasa.

p.s : Foto yang lain menyusul

Minggu, 27 November 2016.
Pukul 20.32 WIB.
Kamar kosan.
Lagi leyeh-leyeh kecapaian.
Mumet mikir tugas senin.
Mumet juga kepikiran kamu.
Kamu, anak mana?
Share:

0 comments:

Posting Komentar