Rabu, 23 November 2016

Sharing Yang Ampuh!


Manusia memang diciptakan dengan sifat yang berbeda. Tetapi kadang sesama manusia tidak menyadari itu. Seperti halnya dalam kelas, dengan anak yang banyak, sifatnya pun berbeda-beda. Hari ini kelas ku ada acara syuting untuk film kelas dan diakhiri sesi makan-makan. Karena satu dan banyak hal yang perlu dibahas. Acara makan-makan yang sudah dirancang berubah jadi sesi curhat manis ala-ala abege. Kita sharing-sharing tentang unek-unek kita selama 3 semester ini. Sampai Maghrib menjelang Isha, dan makan-makannya gagal. Dari yang laper sampai kenyang lagi, gagal makan.

Caranya unik, aneh, asik, dan ada asin-asinnya gitu. Asin gara-gara aer mata + umbel. Hahaha. Yakali sharing-sharing jadi pada baper semua. Sensitip banget pokoknya anak-anak kelas 3D ternyata. Semuanya diomongin tuntas, dari yang ngomongin ada geng-geng alay di kelas, ngomongin gerombolan gembel-gembel ku sebenernya, trus ada yang suka ngomongin temen sekelas gara-gara alasan yang sepele. Namanya manusia sih ya, sukanya ngomongin orang dibelakang, padahal mah nggak tau isinya orang itu gimana. Manusia itu susah dimengerti dan susah juga untuk mengerti.

Dan yah, sesi curhat manis ala-ala abege kita hari ini ampuh banget buat menyelesaikan masalah yang ada. Dari mulai sesi curhat pak komsting yang bikin mewek, yang katanya sampai mau pindah kelas gara-gara anak-anak kelas 3D yang susah diatur dan suka ngedumel marah-marah nggak jelas, ngomongin temen sekelas sendiri. Astaghfirulloh. Termasuk aku juga maksudnya, hehe. Sukanya ngomongin orang, gampang marah. Adiiiihh, aku sendiri aja sadar kok kalau punya sifat kaya itu.

Intinya terimakasih banyak ya untuk kelas 3D hari ini, nggak kerasa udah 3 semester  seneng, sedih, marah, bingung bareng. Besok-besok kalau ada masalah diomongin lagi bareng-bareng ya, biar nggak ada salah paham lagi. Semoga kedepannya bisa susah-susah bareng nyusun skripshit-nya. Biar bisa wisudaan bareng. Sayang kalian pokonya. Buat anak cowok juga yang sekarang tinggal bertiga doang yang sabar ya ngadepin cewek-ceweknya. Pak Komsting juga, yang sabar pak, yang betah juga ya ngurusin kita, jangan tinggalin kita pak. Buat yang lain-lainnya makasih banyak. Love you full pokonya mah.

Jadi kesimpulannya adalah, sharing itu perlu untuk menyelesaikan setiap masalah yang ada, baik masalah di kelas, teman sepergembelan, teman kosan, dan yang lain-lain. Karena tanpa adanya komunikasi masalah akan tetap menjadi masalah yang tak berujung. Sayangi hati kalian lah, dari pada sakit hati terus jadi penyakit hati lebih baik dibicaarakan baik-baik. Biar tahu kesalahan masing-masing. Disetiap hubungan pasti butuh komunikasi. Dan sharing adalah yang ampuh. Salam ngapakers!


Rabu, 23 November 2016
Pukul 22.35 WIB
Kamar kosan.
Yang sendirian bersama hujan.
Hujan bawalah dia pulang.
Aku kelaparan. 
Share:

0 comments:

Posting Komentar