Sabtu, 22 Juni 2019

3 Film India dengan Plot Twist Terapik


Jarang-jarang nih saya nonton film India. Setelah menemukan beberapa utas tentang film-film dengan plot twist terbangs*t, saya selalu menemukan 3 film India ini. Jadilah saya penasaran dengan filmnya seperti apa. Berikut merupakan urutan berdasarkan waktu saya menontonnya, bukan terapiknya. Btw, di film-film ini tidak ada adegan joged-jogednya, ya karena memang bukan genrenya๐Ÿ˜…

1. Drishyam (2015)


Film ini merupakan film tentang Ayah. Dimana seorang ayah akan melakukan apapun demi anaknya. Setelah masalah utama muncul, di sepanjang film kita akan dibuat deg-degan dan khawatir. Takut karena sang tokoh akan ketahuan. Tapi tenang, semua akan berakhir saat endingnya kita dikejutkan dengan plot twist yang begitu wadaaaaw. Ending yang sungguh sangat ajaib. Karena sang Ayah yang begitu cerdik๐Ÿ˜

2. Ratsasan (2018)


Tentang Arun, pemuda yang harus mengubur mimpinya untuk menjadi film maker. Dan berakhir menjadi seorang polisi yang dihadapkan dengan kasus pembunuhan berantai. Semua teka-teki dihubungkan oleh Arun dengan menggunakan teori filmnya. Dan ditutup dengan plot twist yang mantap. Dimana seorang penjahat menjadi jahat karena kisah masa lalunya. Yah, banyak terjadi memang. Satu yang membuat kesal dari film ini hanyalah bu ibu polisi atasannya Arun yang sangat njelehi. Kesel banget asli liat dia. Hadeeeh.

3. Kahaani (2012)


Bayangkan bagaimana perasaanmu, menjadi seorang istri yang sedang hamil tua harus kehilangan suaminya. Sang suami hilang tanpa jejak, tanpa petunjuk. Vidya Bagchi, jauh-jauh dari London ke Kalkuta seorang diri untuk mencari suaminya, Arnab Bagchi. Dibantu oleh Rana -polisi setempat- Vidya mulai menemukan keping-keping misteri menuju seseorang yang terhubung dengan suaminya. Film ini benar-benar dieksekusi dengan plot twist yang sangat mencengangkan, tentang fakta sesungguhnya dari sang suami. Benar-benar membuat penonton terheran-heran, dan mengucap "Ternyata...". Tetapi kalau sedikit saja kita cermat saat menontonnya, maka akan menemukan satu hal yang bisa dicurugai.

***
Menonton film dengan genre seperti ini memang harus siap jika seketika diberi plot twist yang sangat mencengangkan oleh sang sutradara. Jika terheran-heran, maka film tersebut sukses membuat penonton terbawa suasana. Dan penonton tentu saja akan merasa puas, karena tidak sia-sia menonton sampai akhir. Seseru itu memang menonton film-film dengan plot twist terapik. 
Share:

0 comments:

Posting Komentar