Rabu, 10 Juni 2020

, ,

Review Korean Movie: OLDBOY (2003)


Cast: Choi Min-sik, Yoo Ji-tae, Kang Hye-jung
Genre: Mystery, Revenge, Suspense-Thriller
Director: Park Chan-wook 
Release Date: November 21, 2003
Runtime: 120 min. 

Plot:
15 YEARS OF IMPRISONMENT, 5 DAYS OF VENGEANCE
 
Bercerita tentang seseorang yang disekap di sebuah kamar selama 15 tahun lamanya. Tanpa tahu alasannya ia menghabiskan hari-harinya dengan sangat depresi, sampai akhirnya ia dibebaskan begitu saja di atap sebuah gedung. Dan disinilah keseruan dimulai, ia bertekat untuk mencari tahu alasan kenapa ia harus disekap. Siapa yang punya dendam pada dirinya? 

Review:
Gilaaa gilaaa, sakit banget ini film. Tapi walaupun ia disekap selama 15 tahun, ia tetap diberi makan, dirawat, bahkan dicukur rambutnya jika sudah gondrong. Kamarnya pun berfasilitas, ada kamar mandi dan juga televisi. Semua tetap normal, tapi pikirannya tentu saja jadi tidak normal. Selama itu akhirnya ia memutuskan untuk berlatih fisik di kamar agar jika keluar nanti dia bisa kuat. Tetapi istrinya dibunuh, dan ia dituduh sebagai pelakunya. Kejam. 

Setelah keluar pun ia diberi segepok uang untuk kebutuhannya. Kemudian ia bertemu dengan gadis muda yang nantinya membantu ia dalam misi pencarian dalang dan alasan kenapa ia disekap. Dengan singkat akhirnya dia tahu dalang dibalik semua itu. Dan diberi waktu 5 hari untuk membalasnya. 

Pada intinya filim ini adalah tentang balas dendam yang disusun secara rapi dan kejam. Kekerasan dan kengerian dalam film ini sangat nyata. Penonton pun seperti ikut dipermainkan oleh sang tokoh villain. Eksekusi akhir yang mind blowing parahhh membuat film ini pantas mendapat julukan brilliant masterpiece. Membuat shock! One of the best movie ever!!!

Film kedua dari Vengeance Trilogy ini benar-benar mengaduk perasaan sekali. Apalagi banyak fakta-fakta yang mencengangkan. Pantas saja jadi film fenomenal di Korea bahkan di Asia. Plot twist? Parah! Nggak habis pikir sama Park Chan-wook!!!
🌟5/5
Share:

3 komentar:

  1. Bentar, jadi inget film yang juga diseka sekap gini. Tapi bedanya yg disekap itu cewek, trs kehidupan selama disekap tu ga layak banget. Pas keluar jadi ky gangguan jiwa trs ky psiko gtu. Duh film apa ya. Gemes bgd lupa judul

    BalasHapus
  2. Pokoknya tu ya, pas keluar dia tu balas dendam dan ngebunuhin orang. Tapi tiap dia hbis bunuh dg kejam dia ky ngasih penghormatan ke korbannya yg uda mati. Jd ky punya 2 kepribadian gtu. Pernah nntb ga dek? Korea juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya ampun lama banget ngga buka blog sendiri. Wkwkwk.

      Duh koko ini ceritanya ngeri banget kak, kayanya belum pernah nonton deh. Teri seru tuh kayanya. HAHAHA

      Hapus