Jumat, 04 Mei 2018

, ,

Review Anime Movie: Koe no Katachi (2016)

Alternative Titles: A Silent Voice, The Shape of Voice
Director: Naoko Yamada
Aired: 17 Sep 2016
Duration: 130 minutes
Studios: Kyoto Animation
Genres: Drama, School, Shounen
Source : Manga A Silent Voice by Yoshitoki Oima

Mengisahkan tentang Shoya Ishida, ia adalah anak yang sering membuat masalah. Kemudian ada seorang siswi pindahan yang tuna rungu, siswi tersebut bernama Shoko Nishimiya. Karena Ishida sering membuat masalah, ia pun sering juga membully Nishimiya dengan kejam. Hal itu sampai membuat Nishimiya keluar dari sekolahnya. Mulai saat itulah keadaan berbalik kepada Ishida, ia mulai dijauhi oleh teman-temannya dan gurunya. 



Sampai bertahun-tahun kemudian, Ishida berubah menjadi seseorag yang tidak memiliki teman atau lebih tepatnya memang menolak untuk berteman dan merasa tidak memiliki masa depan. Setelah merenung lama akhirnya ia berpikir untuk menebus kesalahannya di masa lalu. Dalam proses menebus kesalahannya ini ia kemudian bertemu lagi dengan Nishimiya. Disinilah cerita mulai menarik. Bagaimana Ishida kembali bertemu dengan Nishimiya, seseorang yang dahulu ia bully dan membuat ia merasa bersalah berkepanjangan.


Anime ini benar-benar membuat para penontonnya tersentuh. Bagaimana perubahan karakter dari Ishida yang sangat bagus. Ditambah dengan pengorbanan dia serta kisah Nishimiya yang sempat putus asa dengan hidupnya. Siap-siap tisu saja untuk menontonnya. Koe no Katachi memang pantas untuk dijadikan Anime Movie terbaik. Dari segi cerita,  grafis dan musik-musik yang menyertainya pun menambah kesan 'mak nyes' bagi para penontonnya. Recommended!!! Tak ketinggalan pula  anime movie ini juga sedikit diberi bumbu romance. Bagaimana Nishimiya mengungkapkan rasa sukanya kepada Ishida. Sweet 😍


Intinya anime movie ini bagus sekali, nggak kalah bagus dari Your Name. Malah lebih bagus menurut saya dari segi ceritanya. Karena lebih memberikan pesan moral yang sangat positif bagi para remaja yang sering berkaitan dengan buly membully.

Jangan sampai terlewat ya!

Btw, saya jadi suka lagu Rise yang dicover oleh Boyce Avenue karena video di youtube ini. Lagunya dan adegan yang diambil dari anime ini sangat pas untuk dikolaborasikan. Mantap :"

Share:

0 comments:

Posting Komentar