Rabu, 11 Januari 2017

, ,

Falling in Love with ONE OK ROCK!!

Toru, Taka, Ryota, Tomoya

Oh my GOD!! Siapa sih nggak tahu band rock asal Jepang yang terkenal, ONE OK ROCK. Yang sudah malang melintang di belantika musik internasional selama 10 tahun, dan sudah melakukan tour keliling dunia ini. Dan aku cukup merasa kudet karena baru mengetahuinya sekarang dan baru jatuh cinta sekarang. Oh Hell. Where do you live Al??
            Okay. It’s better to be late than never, right? Entah kenapa beberapa hari ini sedang kepo-keponya sama band ini, band yang dibentuk tahun 2005 dan beranggotakan Taka sebagai vocalist, Toru guitarist, Tomoya drummer, dan Ryota sebagai bassist. Berawal pada saat malam minggu kemarin, nasib jomblo kan malam minggu Cuma di kosan dan dengerin musik lewat aplikasi JOOX. Ngenes! Tapi gara-gara malam itu aku jadi kenal OOR ini.
Singkat cerita aku putar playlist New Single Top Hits yang ada di JOOX. Sambil instagraman tiba-tiba  keputarlah lagu baru berjudul Bedroom Warfare, musiknya asik, suaranya ngena, terus penasaran ini lagunya siapa, ternyata penyanyinya band ONE OK ROCK. Eh kaya yang pernah denger ini nama band, terus kepolah di mbah gugel, ternyata OOR itu band asal Jepang. Yang ternyata lagi dulu aku sempet kepo juga sama mereka, oh damn, kenapa dulu keponya nggak dilanjutin sih. Nyesel baru kepo sekarang. Jadi dulu sekitar awal tahun 2016 temen instagram ada yang upload video konser mereka yang bawain lagu A Thousand Miles versi akustik. Dan aku suka, udah tahu mereka namanya ONE OK ROCK. Tapi ya udah gitu aja, nggak dilanjutin keponya.
Hlakok, tiba-tiba kemarin ketemu lagi sama ONE OK ROCK. Tanpa sadar kaya yang bang Taka menghasut aku buat ngepoin dia. Haha. Terus tiba-tiba ngetik ‘Lagu ONE OK ROCK yang bagus’ di google.  Dan nemu semuanya, tanpa mikirin kuota langsung aja aku download rekomendasi lagu-lagu OOR yang bagus-bagus itu. Sambil download, baca-baca profil mereka, follow akun instagram mereka, baca sejarah mereka, baca juga fakta-fakta menarik mereka, masa iya ternyata bang Taka gebleg banget orangnya, suka ngebully Tomoya lagi, bang Toru juga ternyata cakep juga kalo diliat-liat, hehe. Takut jarum suntik juga, makanya dia nggak punya tatto sendiri, asli kaya yang langsung jatuh cinta gitu sama mereka. Dan hari-hari ku kini diisi semua tenang mereka, tiap hari muter lagu mereka. Haha.

Bang Taka
Bang Toru - Bang Taka
Aku mah orangnya gampang jatuh cinta, kaya waktu jatuh cinta sama Shawn Mendes gara-gara dia mirip Marc Marquez, secara aku suka banget sama Marc. Langsung tuh download lagu-lagu Shawn. Begitupun sekarang langsung download lagu-lagunya OOR. Diputer terus sampe tidur. Buat pengantar tidur ceritanya. Dan setelah baca rekomen lagu-lagu mereka yang bagus, asli suaranya bang Taka stabil banget, mau nyanyi lagu rock maupun mellow tetep bagus. Kebanyakan lagu mereka  itu di mix pake bahasa Inggris, walaupun pake bahasa Inggris, pengucapannya bang Taka ini fasih banget sumpah, udah nggak ada logat Jepangnya, paling kalo ketemu huruf r aja yang jadi keliatan cadel. Kaya di lagu Wherever You Are pas bagian “I promise you forever right now” keliatan banget. Hehe. Ohya katanya itu kalo mau lebih asik liat live perform mereka di youtube. Dan akhirnya tadi siang aku memutuskan untuk pergi ke Telkom. Buat apa lagi kalo bukan buat wifian nyari video-video mereka. Haha.
Damn!! Ternyata bener, emang lebih asik nonton live performnya. Liat mereka jejingkrakan lari sana-sini. Kaya yang pengen ikut jingkrang-jingkrak juga jadinya. Haha. Tapi aku masih sadar diri, karena disana rame, banyak orang. Aku urungkan niat itu. Dan pulang-pulang udah dapet 13 video OOR, itupun belum semuanya, masih banyak yang belum aku download dan masih tersimpan di bookmark. Besok-besok lagi ahh, nyari video mereka.
Dari semua lagu-lagu OOR yang aku download, kesan yang menyentuh tetep sama lagu Heartache, entah kenapa stuck aja di lagu itu, kerasa banget isi lagunya, bang Taka bawainnya keren, biasa cewek mah suka yang mellow. Pengalaman juga sih sama cerita lagunya. SakitHati!! Haha. Apalagi lagunya yang Wherever You Are. Asli bikin meleleh. Jadi pengen dinyanyiin lagu itu deh sama kamu. Wkwkwk. Bikin baperrrrr!! Pantes aja, ternyata bang Taka nyiptainnya buat temennya yang mau nikah sih. Emang ya bang Taka kalo bikin lagu menyentuh banget, dan keren-keren, langsung ngena gitu di hati. Nggak lupa juga sama lagu Nobody’s Home, lagu yang menceritakan masa lalunya bang Taka, brokenhome ternyata bang Taka, dan pas nyanyiin lagu ini di Yokohama Stadium dia emosional banget, sambil berkaca-kaca. Mendalami banget cuy bang Taka. Keren pokonya.
Dan semua lagu OOR juga bukan yang asal-asalan gitu, semua lagunya punya makna yang mendalam dan bagus. Apalagi Chaosmyth, Decision, Last Dance, Be The Light, The Beginning, Taking Off dan lain-lain. Paling favorit lagu-lagunya yang di album 35xxxv. Pokonya keren-keren lah. Yang lagu rock asik banget buat jingkrak-jingkrak dan yang mellow asik banget buat dibaperin. Haha.

Album baru
Yess!!
Asli nyesel banget baru suka sama OOR sekarang, padahal udah 10 tahun eksis!! Dan sepertinya akan terus jatuh cinta sama mereka. Semoga tour mereka yang #world_ambitions tahun 2018 nanti Indonesia masuk list yah. Pengen banget mereka ke Indonesia lagi, ternyata mereka pernah konser di Jakarta tahun 2013 silam. Kan nyesel baru tahu. Selain itu tanggal 11 Januari 2017 ini mereka bakal rilis album baru lagi berjudul Ambitions. Can’t wait pokonya. Padahal tinggal besok. Haha. Di album terbaru ini ada 14 lagu dan mereka bakal berkolaborasi bareng musisi-musisi yang lain seperti 5 Seconds of Summer, Avril Lavigne dan Alex Gaskarth (Vocalist All Time Low). Avril cuuyyyy, Avril, bang Toru kan demen banget sama dia. Hahaha.
Oke, sepertinya ini postingan udah panjang banget, tunggu saja postingan tentang ORR selanjutnya ya.
ONE OK ROCK, aku padamu!!!!!
Nambah : Kalian harus baca ini nih. Fakta-fakta Personil ONE OK ROCK  
Thanks kak Putri Vidialesta.


Purworejo, 10 Januari 2017. 

Pukul 23.41 WIB.  
Kamar kosan.
Nungguin album Ambitions rilis.
Bang Taka ayaflu!!
Share:

2 komentar:

  1. I know that feel, Sis. Kamu bukan satu-satunya orang yang 'telat' kepoin mereka kok :3
    Trims ya udah berbagi cerita & share linknya. Salam kenal ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehehe. Tapi bersyukur deh bisa tau dan suka mereka. Anugrah. Hahaha. Sama-sama kak =D

      Hapus