Rabu, 11 Oktober 2017

,

Apa-apa Yang Terlambat

Suatu pagi di kampus.
Sebentar, sebentar. Ini aku harus tetap bersyukur kan walaupun sering kali kalau aku menyukai sesuatu pasti telat. Kaya yang kemana aja sih kamu al? Kok baru ngeuh, kok baru suka, kok baru terpesona. Biasanya kalau aku suka sama sesuatu itu, padahal dulunya ya pernah tahu hal itu, cuman ya, baru sukanya sekarang. Haha.

Contohnya nih ya, pas kemarin baru suka ONE OK ROCK, aku baru suka waktu awal tahun 2017 ini masa. Padahal mereka udah eksis 10 tahun. Gilak! Gue ini hidup dimana sih?? Kesel sendiri jadinya. Bisa dibaca disini ceritanya.

Terus sekarang lagi suka musik-musik indie dalam negeri. Kan, kan, kemana saja kau selama ini, al. Terlalu terlelap dengan musik-musik korea yang nggak tahu artinya, tapi bikin bening mata. *tepok jidat* Jadi sering buka-buka Spotify sekarang buat cari-cari band indie. Terus dikomentari teman satu kos begini, "Kamu kok lagunya galau-galau sih fi, padahal jomblo". Whuuuuttt?? Pengen aku lempar ia ke samudra. Giliran setel lagu OOR, dikomen, "Kok seneng banget sih fi musik-musik rame gitu, kenceng-kenceng". Lah, aku harus bagaimana coba. Ribet amat deh. Dikomen mulu ih. Tapi biarin juga sih aku ini yang nikmatin. Dan Fourtwnty yang lagi jadi juara. Play terooooss. Hahaha.

Terus sekarang ini aku juga sedang terpesona dengan karya-karyanya Bung Fiersa Besari. Bhaaak!! Kan telat banget, padahal dulu pernah ya punya mbak kos (anak Bahasa Indonesia) yang upload foto dengaan caption quotenya Bung Fier. Ditag juga akun dia. Tapi aku kaya yang, ini siapa sik, rambutnya gondrong, penulis nih, apa siapa sih dia, tapi kok followed by nya anak-anak bahasa indonesia. Sampai akhirnya tahu, kalau beliau ini penulis dan musisi juga. Dan bulan September kemarin akhirnya aku baca novel Bung Fier yang Konspirasi Alam Semesta, yang sebelumnya sudah aku dengar albumnya di Spotify. Dan langsung jatuh cinta. Kannn, aku mah gampang jatuh cintanya. Haha. Dia ini pribadinya juga keren lah, susah jelasinnya, pokonya lagi sukaa banget sama apa-apa yang ada di dirinya, pemikirannya, karya-karyanya, cara ngomongnya dia. Keliatan wise banget dehh. Padahal ya dulu pernah direkomendasikan buat beli buku dia yang Garis Waktu, eh malah aku abaikan. Nyesel sekarang, belum baca Garis Waktu. Huh!

Setelah itu aku langsung follow akun instagram Bung Fier dan langsung suka dengan postingannya dan story-story-nya. Lemah, aku lemah!! Suka banget sama story-story-nya. Panutanku. Dan ternyata dia punya project bernama Suar Aksara bersama Wira Nagara dan Panji Wasis. Sebuah project perjalanan ke berbagai daerah di Indonesia, untuk kemudian dibuat tempat pembacaan Puisi oleh Wira Nagara dan diiringi petikan Gitar dari Bung Fier.

Lalu jadi kepo juga sama Wira Nagara, aku tahunya dia cuma Stand Up Comedian aja. Orang Purwokerto. Tapi ternyata dia super puitis. Sang imam besar barisan patah hati. Dan udah punya buku Distilasi Alkena. Kan jadi pengen beli. Huh!

Dan yang telat lagi aku sukai sekarang ini adalah seni hand lettering. Ini aku nggak tahu, pas lihat akun-akun hand lettering jadi langsung suka. Padahal dulu juga pernah tahu hand lettering, tapi baru suka, baru tertarik sekarang. Jadi ya sekarang lagi suka corat-coret, walau cuma pake kertas binder dan spidol snowman. Nah, ceritanya waktu itu iseng bikin status di wa hasil latihan hand lettering aku. Eh, ternyata banyak yang suka. Banyak yang minta dibikinin. Kan aku jadi semangat latihan lagi, corat-coret lagi. Kaya yang kita lagi suka-sukanya sama sesuatu, terus ternyata ada yang merespon dan mendukung. You know that feels right? Sensasinya itu wow banget. Terus jadi punya keinginan bisa beli pen brush. Haha. Sabar al, sabar. Pelan-pelan aja dulu, pasti keturutan kok.

Hmmm. Sepertinya banyak hal-hal baru yang mulai aku sukai sekarang ini. Di masa-masa pertambahan umurku. Dan ternyata bahagia memang semudah itu. Ikuti apa yang kita sukai, apa-apa yang kita maui. Dan hidup akan penuh dengan hal-hal kecil yang membahagiakan. Bersyukurlah. Semangat maju, dan semangat berkembang. Hidup tidak boleh disitu-situ saja. Cari yang baru, cari yang menantang, dan yang pasti cari yang membahagiakan. Semangat!!
Share:

0 comments:

Posting Komentar